Pembentukan Satgas Covid-19 Pelajar dan Mobil Masker Mendapat Acungan Jempol dari Ketua DPRD

Pembentukan Satgas Covid-19 Pelajar dan Mobil Masker Mendapat Acungan Jempol dari Ketua DPRD

Langkah Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at membentuk Satgas Covid-19 Pelajar dan Mobil Masker mendapat acungan jempol dari Ketua DPRD Kabupaten Tegal Moh. Faiq. 

Langkah itu dinilai sangat tepat dalam mencegah penyebaran Covid-19 di kalangan pelajar dan ini adalah ide yang luar biasa, karena baru satu-satunya di Jateng bahkan di Indonesia.

Ketua DPRD Kabupaten Tegal M. Faiq, Selasa (12/10) mengatakan, 
upaya kapolres Tegal sangat tepat, karena sejumlah sekolah telah melakukan tatap muka. 

Hal itu dinilai akan lebih efektif, karena Satgas Covid-19 Pelajar langsung bersentuhan dengan siswa. Sedangkan, Satgas Covid-19 tingkat Kabupaten Tegal berkonsentrasi ke masyarakat. 

"Polres Tegal selama ini sangat membantu penanganan Covid-19. Kami sangat berterimakasih karena peran Polres Tegal sangat besar,” katanya.

Sementara itu, launching Mobil Masker dinilai tepat karena selama ini, penggunaan masker sangat bermanfaat dan penggunaan masker dinilai paling efektif. Hal itu akan menciptakan kultur budaya masker. Jika masyarakat sudah melekat menggunakan masker, maka penanganan covid-19 akan lebih mudah. 

"Penggunaan masker salah satu obat mujarab. Ini akan menjaga diri kita dan orang lain,” tambahnya.

Anggaran penanganan Covid-19, lanjut Faiq, masih menjadi prioritas dalam penganggaran APBD Kabupaten Tegal tahun ini dan tahun depan. 

Anggaran itu untuk sarana dan prasarana penanganan Covid-19, anggaran perlindungan sosial dampak Covid-19, insentif tenaga kesehatan dan vaksinasi. 

Anggaran masuk di OPD yang membidangi. Dirinya berharap anggaran bisa efektif dan efisien. (ADV/guh/ima)

Sumber: