930 Pelamar Berebut 121 Formasi PPPK Non-Guru Kota Tegal

930 Pelamar Berebut 121 Formasi PPPK Non-Guru Kota Tegal

Sebanyak 930 pelamar tercatat mengikuti seleksi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Non-Guru yang diselenggarakan Pemerintah Kota Tegal. 

Nantinya, hanya ada 121 orang yang akan diterima untuk mengisi lowongan itu. 

Sekretaris Daerah Johardi mengatakan, peserta yang lolos menjadi PPPK ini diharapkan akan mampu memberikan pelayanan yang terbaik buat pemerintah. Meskipun, saat ini Pemkot Tegal pelayanannya sudah luar biasa. 

"Selama ini di Kota Tegal sudah luar biasa. Harapannya nanti akan lebih baik lagi dalam melayani masyarakat," kata Johardi saat mewakili Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, pada pembukaan pelaksanaan Ujian Seleksi Kompetensi (Selkom) PPPK Non-Guru kemarin di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang. 

Johardi menegaskan, dari sekian banyak pelamar, akan diambil 121 orang. Sehingga, seleksinya satu berbanding tiga. 

"Ini benar-benar persaingan yang luar biasa,” ujarnya. 

Wali Kota Tegal dalam sambutannya yang dibacakan sekda menyampaikan ucapan selamat kepada peserta yang telah mampu melalui seleksi administrasi. Diharapkan peserta dapat mengikuti tahapan tes selanjutnya dengan sebaik-baiknya. 

"Persiapkan diri dengan sungguh-sungguh dan baik untuk bisa lolos sampai seleksi tahap akhir,” ujarnya. 

Selain itu, wali kota juga berharap selain wawasan, juga harus mempersiapkan fisik yang bugar. Agar memperoleh hasil yang terbaik, karena PPPK juga ASN. 

“Pemkot membutuhkan ASN yang bugar jasmaninya, sehat rohaninya, luas pengetahuannya dan mampu mengelola emosional diri sendiri dengan baik. Ini penting agar nantinya bisa menyesuaikan diri di tempat kerja. Selain itu, yang terpenting disiplin dan bertanggungjawab terhadap pekerjaan dan amanah yang diberikan,” amanat wali kota. 

Untuk diketahui, seleksi PPPK Non-Guru di titik lokasi Udinus dikuti 365 orang dari 417 peserta yang lulus seleksi administrasi. 

Sedangkan 52 lainnya mengikuti seleksi di beberapa kantor regional Badan Kepegawaian Negara (BKN) lainnya. 

Sementara pelamar yang tidak hadir tanpa alasan sebanyak 11 peserta. Total jumlah pelamar PPPK Non-Guru sebanyak 930 orang dengan formasi yang tersedia sebanyak 121 orang. (muj/ima)

Sumber: