Delapan Kecamatan di Kabupaten Tegal Sudah Zona Hijau Covid-19, Simak Daftarnya

Delapan Kecamatan di Kabupaten Tegal Sudah Zona Hijau Covid-19, Simak Daftarnya

Delapan kecamatan di wilayah Kabupaten Tegal kini sudah zona hijau kasus Covid-19. Hal ini tercatat dari laman resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal dua hari lalu.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Tegal Sarmanah Adi Muraeny, Kamis (7/10) mengatakan, Kabupaten Tegal terdapat 18 kecamatan yang terdiri dari 287 desa/kelurahan. Dari jumlah tersebut, 8 kecamatan dinyatakan sebagai zona hijau Covid-19. Data itu terhitung pada Selasa (5/10). 

Delapan kecamatan tersebut yakni Kecamatan Talang, Tarub, Warureja, Adiwerna, Balapulang, Dukuhturi, Kedungbanteng dan Kramat. 

"Sepekan yang lalu hanya 5 kecamatan yang zona hijau, sekarang bertambah menjadi 8 kecamatan," katanya.

Diakuinya, kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal memang sudah menurun drastis. Perhari hanya 6 kasus hingga 8 kasus. Begitu pula di 10 kecamatan lainnya. Hanya 1 sampai 6 orang yang sedang menjalani isolasi mandiri maupun dirawat di rumah sakit akibat terpapar virus corona. 

"Sebenarnya kalau soal kasus Covid-19, kita sudah turun. Tapi karena vaksinasinya masih di bawah 50 persen, sehingga PPKM-nya masih level 3," tambahnya.

Dirinya berharap, status Level 3 di Kabupaten Tegal ini segera menurun menjadi Level 2 atau 1. Sehingga masyarakat bisa beraktivitas kembali secara normal. Namun, dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan.

"Prinsipnya harus memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun," tandasnya. (guh/ima)

Sumber: