Jumlah Kecamatan di Kabupaten Tegal yang Masuk Zona Hijau Bertambah, Ini Datanya

Jumlah Kecamatan di Kabupaten Tegal yang Masuk Zona Hijau Bertambah, Ini Datanya

Kecamatan di Kabupaten Tegal yang masuk kategori zona hijau Covid-19 terus bertambah. Dari sebelumnya dua kecamatan sekarang menjadi lima kecamatan. 

Hal itu terlihat pada laman resmi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tegal covid19.tegalkab.go.id.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Tegal Sarmanah Adi Muraeny, Jumat (1/10) membenarkan.

Data itu terhitung pada Selasa (28/9). Disebutkan, 5 kecamatan yang masuk kategori zona hijau Covid-19 yakni Kecamatan Suradadi, Tarub, Dukuhwaru, Kedungbanteng dan Kramat. 

"Dari 18 kecamatan di Kabupaten Tegal, hanya lima kecamatan yang bersih dari Covid-19," katanya.

Kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal memang sudah menurun drastis. Perhari hanya 4 kasus hingga 8 kasus saja. Begitu pula di 13 kecamatan lainnya, hanya 1 sampai 5 orang yang sedang menjalani isolasi mandiri maupun dirawat di rumah sakit akibat terpapar virus corona.

"Sebenarnya kalau soal kasus Covid-19, kita (Kabupaten Tegal) sudah turun. Tapi karena vaksinasinya masih di bawah 50 persen, sehingga PPKM-nya masih level 3," tambahnya.

Status level 3 di Kabupaten Tegal, lanjut Sarmanah, diharapkan segera menurun menjadi Level 2 atau 1. Sehingga masyarakat bisa beraktivitas kembali secara normal. Namun, dia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan.
Prinsipnya, harus memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun. (guh/ima)

Sumber: