Beli Gitar Batik untuk Alam Ganjar di UVO 2021, Atikoh: Saya Suka yang Kayu-kayu

Beli Gitar Batik untuk Alam Ganjar di UVO 2021, Atikoh: Saya Suka yang Kayu-kayu

Ketua Dekrasnada Jawa Tengah Siti Atikoh membeli gantungan kunci dan gitar batik saat mengunjungi pameran UKM Virtual Expo (UVO) 2021 di Solo.

Ajang UVO 2021 sesi dua ini diselenggarakan di Kantor Bank Jateng Cabang Surakarta, Sabtu-Selasa (18-21/9).

Ia menyebut, sengaja membeli gitar batik untuk anaknya Muhammad Zinedine Alam Ganjar, putra semata wayangnya yang kini berkuliah di Yogyakarta.

Sesampainya di lokasi, Atikoh menyempatkan melihat beberapa perajin yang memamerkan produknya secara langsung.

Setelah beberapa kali putaran ke lapak perajin, mata Atikoh tertambat pada sebuah gitar yang tengah dihias dengan teknik batik. Tidak ragu, ia lantas membeli gitar karya perajin Karanganyar Sumartoyo.

"Tadi borong gantungan kunci kayu, karena saya suka yang kayu-kayu. Dan tadi beli gitar batik untuk anak," ujar istri Gubernur Jateng Ganjar Pranowo itu, Selasa (21/9).

Bukan tanpa alasan Atikoh membelikan anaknya, sebuah gitar. Rupanya, selain gemar olahraga, ibu dan anak ini juga senang terhadap dunia musik.

Hal itu terbukti dengan unggahan Ganjar Pranowo, yang memperlihatkan Atikoh dan Alam Ganjar, bermain musik. Pada unggahan vlog Ganjar Pranowo berjudul Duet Duo Kesayangan (https://youtu.be/EPLnozgQTrs), Siti Atikoh menyanyikan lagu berjudul Always milik Bon Jovi. Sementara Alam Ganjar, bermain gitar.

"Cinta produk dalam negeri itu, harus beli dan pakai," ujarnya mantap.

Sumartoyo yang produk gitar batiknya dibeli oleh Atikoh, mengaku senang. Ia menyebut, hal itu merupakan bentuk dukungan kepada perajin seperti dirinya.

"Alhamdulillah gitarnya dibeli oleh Bu Ganjar, harganya Rp750 ribu. Selain dibeli juga ditandatangani. Senang rasanya, di kondisi seperti ini yang beli orang nomor satu di Jateng rasanya ada semangat baru," ungkapnya.

Sumartoyo mengatakan, telah memulai kerajinan batik kayu sejak 1998 lalu. Di pameran UVO 2021, karya gitarnya tidak hanya laku satu, tetapi lima buah.

Empat buah lainnya, dibeli melalui toko virtual https://www.ukmvirtualexpo.com/, oleh pembeli asal Wonosobo, Magetan, Solo dan Jepara.

"Nanti setelah dibatik seperti ini, kita warnai, kemudian dilorot dan kita kunci warnanya lalu kita jemur. Kalau mau beli bisa ke Karanganyar, ke UVO juga bisa. Atau ke Instagram kami (@leemartpro)," pungkas Sumartoyo. (*/ima)

Sumber: