Komisi II Pertanyakan Perkembangan Pengadaan Tempat Layanan Test PCR di Kota Tegal

Komisi II Pertanyakan Perkembangan Pengadaan Tempat Layanan Test PCR di Kota Tegal

 Komisi II DPRD mempertanyakan perkembangan pengadaan tempat layanan test PCR di Kota Tegal. Sebab, sebelumnya dijanjikan itu sudah siap operasional pada September 2021. Namun sampai saat ini belum dibuka. 

Ketua Komisi II DPRD Kota Tegal Ansori Fakih mengatakan, dalam rapat bersama RSUD Kardinah bulan lalu, disampaikan oleh Plt Direktur drg Agus Dwi Sulistyantono untuk layanan PCR diperkirakan akan mulai dibuka pada September 2021. Untuk lokasinya tidak berada di dalam melainkan di luar RSUD Kardinah. 

"Namun, masih di lingkungan RSUD Kardinah tepatnya di Jalan KS Tubun. Sehingga kesan rumah sakitnya tidak terasa," ujarnya. 

Namun, kata Ansori Fakih, sampai saat ini belum dioperasionalkan. Karena itu, pihaknya mempertanyakan sejauhmana progres pengadaan tempat layanan PCR itu.

"Kita ingin tahu sudah sejauhmana pelaksanaannya," ujarnya. 

Plt Direktur RSUD Kardinah drg Agus Dwi Sulistyantono saat dikonfirmasi mengatakan progres pengadaan layanan itu, saat ini tinggal menunggu proses visitasi dari Dinas Kesehatan Provinsi dan Badan Penelitian Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kemenkes. Rencananya, akan dilaksanakan hari Selasa ini. 

"Kita sudah siap, ini sedang menunggu visitasi dari Dinkes Provinsi dan Balitbangkes Kemenkes. Rencananya Selasa ini," tandasnya. 

Agus menambahkan, untuk alat PCR dan kelengkapannya sudah siap. Tinggal menunggu izin Kemenkes keluar. Karena sertifikat WHO untuk kontainer BSL2 (Biosafety Level 2) juga sudah tuntas. (muj/ima)

Sumber: