HUT ke-2, RS Harapan Sehat Dedikasikan Pelayanan untuk Warga

HUT ke-2, RS Harapan Sehat Dedikasikan Pelayanan untuk Warga

Tahun ini, RS Harapan Sehat Bumiayu genap berusia dua tahun. Di ulang tahun yang ke-2 ini, pihak rumah sakit berkomitmen dalam melayani masyarakat di tengah pandemi. Termasuk melayani pasien Covid-19 dengan sepenuh hati. 

Apalagi, beberapa bulan yang lalu, pasien Covid-19 di salah satu rumah sakit rujukan di wilayah Kecamatan Bumiayu yakni RS Harapan Sehat mengalami lonjakan pasien. Namun, saat ini, pasien Covid-19 di rumah sakit tersebut sudah mengalami penurunan. 

Direktur RS Harapan Sehat Bumiayu dr Ursula Penny Putrikrislia mengatakan, RS Harapan Sehat menjadi salah satu bagian dalam upaya Pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19. Atas kondisi tersebut, RS Harapan Sehat selalu siap sebagai garda terdepan dalam menangani pasien yang terjangkit Covid-19. 

"Tentu sebagai rumah sakit rujukan Covid-19, kami akan selalu siap di garda terdepan dalam melayani masyarakat," ungkapnya, Jumat (3/9) saat memberikan motivasi kepada jajaran Pejabat Struktural, Jajaran Medis dan Perawat serta seluruh pegawai rumah sakit, dalam tasyakuran HUT ke-2 RS Harapan Sehat. 

Dalam penanganan pasien Covid-19, RS Harapan Sehat Bumiayu memberikan fasilitas yang tidak hanya menunjang kebutuhan medis bagi pasien, tetapi juga secara mental psikologis. Dengan menyediakan ruang isolasi setara rawat inap VIP. 

"Kami yakin, selain menjalani pengobatan sesuai standar penanganan, pasien juga memerlukan kondisi psikologis yang baik untuk mempercepat kesembuhan," terangnya. 

Bersyukur, lanjut Penny, setelah sempat melonjak, saat ini pasien Covid-19 di RS Harapan Sehat Bumiayu telah mengalami penurunan yang signifikan.

"Menandakan jika upaya yang dilakukan bersama pemerintah menghadapi pandemi selama ini, mulai memberikan hasil," ucapnya. 

Dikatakan Penny, kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan juga semakin meningkat. Karenanya, RS Harapan sehat terus berinovasi, dengan membuka layanan terapi rehabilitasi pada anak-anak dengan kondisi sulit makan, sakit pilek dan orang dewasa yang mengalami nyeri sendi dan kebas. 

"Kita sudah memiliki alat maupun SDM yang membidanginya. Fisioterapi merupakan terapi rehabilitasi untuk memulihkan, mengembangkan dan merawat gerak fungsi tubuh dengan berbagai program latihan, tehnik elektroterapi dan fisioterapi manual," terangnya. 

Seperti diketahui, rumah sakit yang berada di jalan lingkar Bumiayu ini, memiliki fasilitas instalasi gawat darurat, rawat inap, instalasi rawat jalan, kebidanan dan kandungan, laboratorium klinik, radiologi, farmasi, rehabilitasi medik, instalasi bedah sentral, pelayanan kebidanan dan kandungan, instalasi gizi, kamar VIP dan VIIP. 

"Kami juga melayani pengguna BPJS. Dalam peringatan HUT ke-2 RS Harapan Sehat memberikan keringanan biaya pada layanan, swab PCR dan antigen. Kami juga akan melaksanakan vaksinasi gratis untuk masyarakat," pungkasnya.(ded/adv/ima)

Sumber: