Ini Dia Lima Kebiasaan Unik Orang Indonesia Saat Makan, Apa Kamu Salah Satunya?

Ini Dia Lima Kebiasaan Unik Orang Indonesia Saat Makan, Apa Kamu Salah Satunya?

Tahu dan tempe, bagai dua sejoli yang tidak bisa dipisahkan. Mungkin kamu pernah bertanya-tanya, mengapa bisa demikian? Sederhananya, tahu dan tempe diolah dari bahan baku yang sama, yaitu kacang kedelai. Alasan lain yang mungkin masuk akal adalah pilihan cara penyajiannya yang cenderung serupa, misalkan saja digoreng atau dibacem. Tapi yang jelas, keduanya memiliki kandungan gizi yang tinggi dan baik untuk tubuh.

Bicara soal duo tahu dan tempe, kamu bisa menikmati hidangan utama dengan ditemani tahu-tempe di sejumlah kuliner favorit, seperti Tahu Telor Petis khas Warung Leko, Nasi Rames Ay-Jo khas Wowteg, atau Nasi Urap Solo khas Dapur Solo.

Makan Pakai Tangan atau ‘Muluk’

Menyantap makanan langsung dengan tangan kosong atau dalam budaya Jawa disebut ‘muluk’ telah menjadi kebiasaan yang umum dilakukan orang Indonesia lantaran dipercaya mampu menambah rasa nikmat dari makanan. Selain itu, makan menggunakan tangan juga bisa membantumu untuk mengetahui suhu dari makanan tersebut.

Beberapa makanan yang dianggap nikmat jika disantap dengan tangan, seperti Padang Merdeka, Dermaga Seafood, dan Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk. Tapi, di kondisi pandemi saat ini, jangan lupa untuk mencuci tangan kamu dengan sabun di air mengalir terlebih dahulu, ya.

Nah, itu tadi 5 kebiasaan unik saat makan yang umumnya dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Manakah kebiasaan yang paling mencerminkan dirimu? Terlepas dari manapun kebiasaan makanmu, kamu bisa menikmati berbagai jenis makanan dan camilan lezat dengan hemat karena ada banyak promo spesial di kampanye 9.9 Super ShopeePay Deals.

Selama periode 28 Agustus - 12 September, kamu bisa menikmati Voucher Cashback 100%, Flash Sale Voucher Rp1, serta sederet promo menarik lainnya

Kamu tidak perlu khawatir kantong kering karena isi saldo ShopeePay, karena top up saldo ShopeePay selama periode kampanye semakin menguntungkan dengan in-app games terbaru Gosok ShopeePay untuk mendapatkan bonus emas tiap hari.

Yuk, kunjungi merchant kuliner favoritmu dan buktikan mana kebiasaan makan orang Indonesia yang kamu banget! Jangan lupa untuk senantiasa terapkan protokol kesehatan saat mengunjungi kuliner pilihanmu dan gunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran. Cari tau lebih lanjut mengenai promo 9.9 Super ShopeePay Deals di sini. (*/zul)

Sumber: