Exit Tol Bojong Pekalongan Dibuka, Wisata di Atas Awan Jadi Lebih Mudah dan Cepat Dijangkau

Exit Tol Bojong Pekalongan Dibuka, Wisata di Atas Awan Jadi Lebih Mudah dan Cepat Dijangkau

Exit Tol Bojong di Kabupaten Pekalongan sudah resmi dibuka, Jumat (27/8) kemarin, dan digadang-gadang akan meningkatkanpertumbuhan perekonomian di Kota Santri itu. Pembukaan Exit Tol Bojong dilakukan Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq. 

Fadia mengatakan pembukaan gerbang Exit Tol Bojong merupakan momen yang sangat ditunggu-tunggu warga masyarakat Kabupaten Pekalongan. Menurutnya, dengan dibukanya Exit Tol Bojong ini menjadi awal, di mana pertumbuhan ekonomi akan segera dimulai.

"Saya yakin dengan dibukanya Exit Tol Bojong yang aksesnya langsung ke Kabupaten Pekalongan bisa meningkatkan nilai perekonomian di Kabupaten Pekalongan," kata Fadia Arafiq.

Fadia menambahkan apabila ekonomi dapat berjalan, wisata di kabupaten Pekalongan juga akan berjalan. Apalagi Kabupaten Pekalongan memiliki aset-aset wisata yang luar biasa dan juga kerajinan-kerajinan serta UMKM berkualitas.

Misalnya wisata kebun teh di Paninggaran, wisata di atas awan Linggoasri, dan lainnya. Selain itu jarak tempuh menunju kawasan wisata Dieng di Kabupaten Banjarnegara lebih mudah dan cepat aksesnya

Sebelumnya, Kasi Pelayanan Lalu Lintas Pemalang Batang Toll Road (PBTR), Nuruddin Zakaria membenarkan Exit Tol Bojong akan dibuka mulai 27 Agustus. Hal senada diungkapkan Kasat Lantas AKP Harman R Sitorus.

Kasat Lantas menambahkan bahwa dengan rencana pembukaan Exit Tol Bojong maka akan mengalami peningkatan pengguna jalan.

“Peningkatan arus lalulintas tentu meningkat, oleh karena masyarakat pengguna jalan diharapkan tertib untuk mematuhi peraturan lalu lintas. Untuk itu petugas akan senatiasa melaksanakan patroli berikut himbauan tertib lalu lintas,” terangnya.

Adapun untuk rambu rambu lalulintas Satlantas Polres Pekalongan sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah.“Untuk rambu-rambu lalul intas sudah kita koordinasikan dengan Dinas Perhubungan,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, meski progres pembangunan Exit Tol Batang–Pekalongan–Pemalang progres pembangunan 100 persen namun hingga kini belum dapat dioperasionalkan. Pembukaan Exit Tol masih menunggu Surat Keputusan (SK) dari Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat.

Progres pembangunan Exit Tol Bojong sebenarnya sudah mencapai 100 persen dan siap untuk dioperasikan. Namun demikian sesuai ketentuan harus menunggu SK dari Menteri PUPERA.

“Progress konstruksi sudah 100 persen dan sudah siap operasional. Namun demikian sampai saat ini operasional Exit Tol masih belum ada SK dari menteri PUPERA. Untuk kapan mau dibuka kita juga masih menunggu, “terangnya. (yon/zul)

Sumber: