Resmi Dilantik, Faiq Bakal Mendorong Serapan Anggaran

Resmi Dilantik, Faiq Bakal Mendorong Serapan Anggaran

Moh. Faiq mengaku bakal mendorong dan memaksimalkan penyerapan anggaran dalam APBD Kabupaten Tegal tahun 2021. Dia menyatakan itu setelah dirinya dilantik menjadi ketua DPRD Kabupaten Tegal periode 2019-2024 dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tegal, Selasa (10/8). 

Ketua DPRD Kabupaten Tegal Moh. Faiq mengatakan, dirinya 
akan mengundang dinas untuk menggali data penyerapan anggaran. Dirinya akan upayakan penyerapan anggaran bisa maksimal. 

Politisi PKB itu menyebut penyerapan anggaran akan menjadi titik fokus usai dilantik. Tidak terkecuali juga akan mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi. 

Sementara saat disinggung soal syarat vaksin untuk pengurusan administrasi, Faiq akan berkoordinasi dengan pihak terkait. Prinsipnya kebijakan yang akan diambil demi kesejahteraan masyarakat. 

"Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan terhadap saya. Kami siap bekerjasama dengan unsur forkopimda dan seluruh lapisan masyarakat," katanya.

Sementara itu, Bupati Tegal Umi Azizah dalam sambutannya berharap semoga dalam bekerja menjalankan amanat, melaksanakan tugasnya sebagai pimpinan lembaga legislatif senantiasa diberikan kemudahan, kekuatan lahir dan batin untuk melaksanakan kedaulatan rakyat yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan. 

Tidak lupa, ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya disampaikan kepada ketua DPRD Kabupaten Tegal sebelumnya. 

"Kami mengucapkan terima kasih pada ketua sebelumnya atas pengabdian dan kerja kerasnya selama ini dalam membangun pemerintahan Kabupaten Tegal yang bersih, yang menjamin terbangunnya good and clean governance," katanya.

Masih banyak sasaran, program dan kegiatan prioritas yang harus dilaksanakan pemerintah daerah untuk mencapai tujuan pembangunan. Tujuan mulai dari reformasi birokrasi, peningkatan kualitas pelayanan publik, pengentasan kemiskinan, perluasan lapangan kerja, hingga penciptaan iklim investasi dan penanaman modal yang kondusif di wilayah Kabupaten Tegal menjadi agenda utama ke depan. 

Dirinya berharap bisa bersinergi, mengawal tercapainya tujuan pembangunan daerah sebagaimana tertuang dalam RPJMD Kabupaten Tegal 2019-2024 melalui pelaksanaan fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan. (ADV/guh/ima)

Sumber: