Dedy Yon Instruksikan OPD Sukseskan 1.000 Gerai Vaksin

Dedy Yon Instruksikan OPD Sukseskan 1.000 Gerai Vaksin

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono menginstruksikan agar seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ikut mendukung program vaksinasi Covid-19. Salah satunya, dengan turut menyukseskan program 1.000 gerai vaksin yang akan dibuka bulan depan. 

Hal itu, disampaikannya saat memimpin langsung rapat evaluasi penanganan Covid-19 di ruang Adipura Senin (26/7) siang. Hadir sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Tegal. 

Menurut Dedy Yon, dirinya meminta kepada semua OPD dan perangkat di lingkungan Pemerintah Kota Tegal agar ikut berpartisipasi dalam menyukseskan 1.000 gerai vaksin Covid-19. 

"Progresnya harus cepat, jadi gerai vaksin Covid-19 harus dipantau," katanya. 

Dedy Yon bahkan menyebut, program itu juga berlaku untuk warga dari luar kota, seperti Kabupaten Pemalang, Kabupaten Brebes dan Kabupaten Tegal. Nantinya, akan dilaksanakan di Gedung Birao. 

Dedy Yon meminta kepada dinas kesehatan agar meningkatkan atau menambah Bed Occupancy Rate (BOR) untuk penanganan Covid-19. Baik di RSUD Kardinah, tempat isolasi terpusat di rusunawa dan GOR Tegal Selatan. 

Selain itu, Dedy Yon mendesak percepatan vaksinasi yang akan dilakukan secara masif di Kota Tegal. Untuk menambah tenaga vaksinasi, Pemkot Tegal bahkan mengandeng perguruan tinggi yang memiliki jurusan kesehatan dan rumah sakit. 

"Targetnya, akhir Oktober minimal sudah tercapai 90 persen warga yang sudah divaksinasi," pungkasnya. (muj/ima)

Sumber: