Tips Memilih Obat dan Vitamin yang Aman dan Tepat ala SehatQ

Tips Memilih Obat dan Vitamin yang Aman dan Tepat ala SehatQ

Pastikan Memiliki Surat Izin Edar

Saat ini banyak vitamin dan obat-obatan yang beredar secara bebas dan bisa dibeli oleh siapa saja. Sebelum membeli obat dan vitamin, ada baiknya kamu memastikan terlebih dahulu mengenai surat izin edar yang dikeluarkan oleh pemerintah, biasanya berbentuk sertifikasi dari Badan Pengawas Obat dan Minuman (BPOM). Kamu bisa mengecek keabsahannya melalui website atau aplikasi resmi BPOM.

Perhatikan Dosis Kandungan Vitamin

Banyak orang memilih untuk mengonsumsi multivitamin agar kebutuhan nutrisi tubuhnya tetap terpenuhi. Tak hanya mencukupi asupan nutrisi, multivitamin juga baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah berbagai penyakit.

Namun, jika tidak diperhatikan dengan seksama bisa menjadi boomerang bagi tubuh. Setiap vitamin yang masuk ke dalam tubuh memiliki batas dosis maksimum per hari.

Misalnya, vitamin C dosis 1000 mg, sehari-hari tubuh hanya memerlukan sekitar 75-90 mg, sisanya akan dibuang melalui urin. Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan dosis vitamin yang terkandung. Dosis besar belum tentu membawa hasil positif.

Pelajari lebih lanjut berbagai informasi seputar kesehatan dari dokter terpercaya di aplikasi dan website SehatQ. Demi memenuhi kebutuhan obat dan vitamin bagi seluruh masyarakat, SehatQ menghadirkan beragam promo bulanan dan memberikan pelayanan gratis ongkos kirim.

Dari 15-21 Juli 2021 ini, seluruh pengguna SehatQ dapat menikmati cashback hingga 100% selama periode kampanye ShopeePay Super Online Deals. (*/zul)

Sumber: