Dedy Yon Dorong ASN dan Warga Ikut Vaksinasi Covid-19

Dedy Yon Dorong ASN dan Warga Ikut Vaksinasi Covid-19

Para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan warga Kota Tegal yang memenuhi syarat didorong untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Hal itu dilakukan agar bisa mengurangi penyebaran penyakit yang saat ini menjadi pandemi di dunia.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono menyampaikan hal itu dalam Rapat Koordinasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal, Selasa (6/7). Turut mendampingi, Sekretaris Daerah Kota Tegal Johardi dan sejumlah pejabat lainnya.

Menurut Dedy Yon, untuk pegawai negeri dan tenaga medis seluruhnya harus divaksin. Juga untuk perbankan dan perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah Kota Tegal. 

"Untuk mendukung program vaksinasi, bahkan kita melakukan upaya jemput bola bagi masyarakat. Mobil dinas milik umum dan OPD dapat difungsikan masing- masing kelurahan untuk masyarakat yang mau divaksin," katanya.

Selain itu, kata Dedy Yon, dirinya meminta agar di setiap kelurahan disediakan tim medis. Ada dokter, perawat laki-laki dan perempuan nanti dipetakan dan diawasi oleh koordinator dari kecamatan.

Dedy Yon menambahkan, dia juga berharap agar tempat isolasi mandiri bisa dipisah berdasarkan usia. Bagi warga di atas usia 40 tahun ditempatkan di Rusunawa dan di bawahnya ditempatkan di GOR Tegal Selatan. 

"Saya berharap tenaga medis atau pegawai negeri tidak ada isolasi mandiri di rumah. Kita akan tempatkan di hotel yang sangat sederhana yang biayanya hemat untuk isolasi mandiri karena itu memerlukan pengawasan yang ketat,” tambahnya.

Dedy Yon menambahkan, untuk RSUD Kardinah dan Puskesmas Kota Tegal diprioritaskan untuk pasien Covid-19. Bagi masyarakat yang sakitnya umum dipersilakan ke rumah sakit swasta di Kota Tegal. (muj/ima)

Sumber: