Ini 10 Ide Paling Menarik Membuat Konten di Media Sosial

Ini 10 Ide Paling Menarik Membuat Konten di Media Sosial

9. Behind the Scenes

Dalam pembuatan sebuah film atau video pendek umumnya menyimpan cerita menarik dibaliknya. Meskipun bagian tersebut tidak bisa ditampilkan pada tayangan utama, tetapi penonton banyak yang menyukainya. salah satu penyebabnya adalah banyak keseruan dan kelucuan selama proses syuting.

Belakangan muncul konten-konten behind the scene dari banyak judul film dengan berbagai genre. Selain sebagai hiburan ternyata konten tersebut juga memiliki manfaat. Pengaruh paling terlihat seringkali dirasakan oleh pekerja dalam industri hiburan agar mengetahui cara pengambilan gambar.

10. Review Produk

Sebelum menggunakan sebuah produk, seringkali khalayak akan mencari reviewnya terlebih dahulu apalagi berkaitan dengan makeup dan makanan. Kecocokan menjadi poin paling penting yang perlu diperhatikan agar memberikan dampak positif serta bisa digunakan dalam jangka lama.

Review produk sendiri sering menyita perhatian banyak orang karena informasi yang disajikan dibutuhkan. Agar tidak membosankan usahakan mengemasnya tidak terlalu panjang lebar. Gunakan tata bahasa sesuai dengan target audience serta pilih kata-kata paling mudah dipahami.

Manfaat Membuat Perencanaan Ide Konten

Hal pertama yang perlu Anda persiapkan sebelum membuat konten adalah mencari konsep sesuai dengan keinginan dan target audience. Selain itu pilih dengan daya tarik paling tinggi kemudian lakukan inovasi sesuai karakteristik masing-masing konten creator. Selain itu berikut ulasannya:

  • Pembuatan konten lebih terarah dan tidak membingungkan para penonton.
  • Bisa menjadwalkan upload konten agar lebih terorganisir dengan baik sehingga suatu channel dapat bertahan lebih lama.
  • Skil editing semakin terasah karena sudah memiliki fokus pada satu konsep utama dna tinggal mengembakannya sesuai kebutuhan.
  • Suatu konten akan lebih menarik jika memiliki konsep yang pasti karena konten kreator akan membahas bidang sesuai tema besarnya.

Memilih ide konten memanglah tidak mudah apalagi jika berkaitan dengan selera target audience saat ini. Anda perlu melakukan beberapa survey dan penelitian untuk mendapatkan hasil paling valid supaya lebih mudah memanfaatkan kemajuan teknologi saat ini dengan menyebarkan survey.

Atau juga menyerahkan kepada ahlinya yakni digital marketing agency yang terpercaya, sehingga meringankan beban bisnis Anda.

Demikian penjelasan mengenai cara membuat konten media sosial yang hebat agar target audience semakin tertarik mengunjungi channel Anda secara sukarela tanpa harus diminta terlebih dahulu. menariknya jika sudah tercipta awareness maka mereka akan menyarankan kepada orang lain. (zul)

Sumber: