Menjalani Isoman di Rumah, Empat Warga dari 2 Kecamatan Meninggal Dunia

Menjalani Isoman di Rumah, Empat Warga dari 2 Kecamatan Meninggal Dunia

Empat warga di Kecamatan Dukuhwaru dan Pangkah meninggal dunia saat menjalani isolasi mandiri di rumah. Adapun ke empat warga tersebut adalah, dua orang warga Desa Kabunan, satu warga Pagedangan Kecamatan Dukuhwaru dan satu lagi warga Desa Bogares Lor Kecamatan Pangkah. 

Kepala Markas PMI Kabupaten Tegal Sunarto, Sabtu (3/7) mengatakan, keempatnya langsung dievakuasi ke RSUD dr Soeselo Slawi oleh relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal. 

"Dua warga Desa Kabunan itu berinisial M (52) dan T (48). Kemudian warga Desa Pedagangan berinisial S. Sedangkan untuk warga Desa Bogares Lor berinisial T (68)," katanya.

PMI mendapat kabar dari petugas RSUD dr Soeselo Slawi, tambah Sunarto, terkait warga yang sedang menjalani isoman meninggal dunia di rumah. Selanjutnya petugas ambulans PMI mendatangi lokasi dan membawa jenazah ke RSUD dr Soeselo Slawi untuk dilakukan pemulasaran secara protokol kesehatan.

"Kami hanya mengevakuasi saja, terkait apakah mereka positif covid-19, kami tidak tahu," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bogares Lor, Kecamatan Pangkah Ateng Suswanto mengatakan, korban yang meninggal dunia berjenis kelamin laki-laki inisial T (68) positif terpapar Covid-19. Korban menjalani isoman bersama istri dan dua anaknya. Dan hasil tracking, korban dan anak laki-lakinya juga positif Covid-19.

Korban diketahui pulang dari Jakarta beberapa waktu lalu dan sudah sakit. Korban sudah diminta dirawat di rumah sakit di Jakarta tetapi malah pulang ke kampung halaman.

Pihak keluarga sudah ikhlas untuk dimakamkan secara protokol kesehatan. (guh/ima)

Sumber: