Pukul 14.30 WIB Belum Datang, Disitribusi Makanan Pasien yang Diisolasi di GOR Tegal Selatan Dikeluhkan

Pukul 14.30 WIB Belum Datang, Disitribusi Makanan Pasien yang Diisolasi di GOR Tegal Selatan Dikeluhkan

Pendistribusian makanan untuk pasien Covid-19 yang menjalani isolasi di GOR Tegal Selatan disoroti anggota DPRD Kota Tegal dari Partai Demokrat, Akhmad Satori. Dia mengaku mendapatkan laporan tentang keluhan pendistribusian makanan yang sering terlambat.

“Kemarin sampai setengah tiga siang, warga melaporkan makanan belum sampai,” kata Satori, Jumat (2/7).

Warga yang melapor ke Satori semula diisolasi di RSUI Harapan Anda. Namun karena sudah membaik, dipindahkan ke GOR Tegal Selatan agar tempat di rumah sakit bisa digunakan pasien lain yang lebih membutuhkan penanganan medis.

GOR Tegal Selatan dijadikan tempat isolasi menyusul Rusunawa Tegalsari yang telah lebih dulu dijadikan tempat isolasi sudah penuh. Di GOR Tegal Selatan, ungkap Satori, diisi tujuh pasien, terdiri dari satu perempuan dan tujuh laki-laki.

Satori mengatakan apabila pendistribusian makanan mengalami keterlambatan, dikhawatirkan dapat memperparah kondisi pasien. “Kasihan, nanti imun pasien bagaimana? Bisa tambah drop dan stres. Semalam saya mengantarkan makanan dan diserahkan ke petugas,” ujar Satori.

Satori mendesak dinas terkait untuk mengevaluasi pendistribusian makanan unuk pasien di GOR Tegal Selatan. Dia meminta tidak ada lagi keterlambatan dan agar pasien mendapatkan pelayanan yang layak, termasuk dengan menambah pemberian vitamin.

Untuk petugas diminta tetap hati-hati dan selalu menggunakan alat pelindung diri saat bertugas. (nam/zul)

Sumber: