Golkar Kota Tegal Yakin Airlangga Mampu dan Layak Jadi Penerus Presiden Jokowi

Golkar Kota Tegal Yakin Airlangga Mampu dan Layak Jadi Penerus Presiden Jokowi

Ketua DPD Partai Golkar Kota Tegal Wasmad Edi Susilo menegaskan, seluruh kadernya siap menyukseskan Airlangga Hartarto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

Pria yang akrab disapa WES ini mengatakan, sosok ketua umum Partai Golkar tersebut dinilai layak melanjutkan estafet pemerintahan Presiden Jokowi.

Hal ini mengingat sejumlah keunggulan yang dimiliki Airlangga.  Selain menjadi ketua umum Partai Golkar, Airlangga juga dipercaya Presiden Jokowi untuk jadi menteri selama dua periode ini. 

Tidak hanya itu, di Kabinet Indonesia Kerja sekarang ini Airlangga juga dipercaya memimpin berbagai hal, salah satunya adalah ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi (KPC-PEN).

“Dalam rangka menyukseskan Pilpres 2024, semua elemen Partai Golkar, pengurus di semua tingkatan, agar bersatu padu menyukseskan Airlangga Hartarto sebagai capres 2024,” kata WES di Komplek Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tegal, Jalan Pemuda, Jumat (26/6).

Dikatakan WES, Musyawarah Nasional Partai Golkar 2016 yang ditindaklanjuti dengan Rapat Kerja Daerah, telah mengamanatkan bahwa di Pilpres 2024, Partai Beringin akan mencalonkan kader sendiri. 

"Sesuai intruksi DPP, DPD Partai Golkar Kota Tegal telah menggencarkan pemasangan baliho skala besar, baik yang dipasang di Kantor DPD maupun titik-titik strategis di Kota Tegal," katanya.

Selain itu, di masing-masing pengurus kecamatan dan pengurus kelurahan, diinstruksikan memasang spanduk sosialisasi pencapresan Airlangga. 

WES yang juga menjabat wakil ketua DPRD Kota Tegal mengatakan, Airlangga adalah sosok pemimpin yang perlu diteladani. 

“Karena pembawaannya yang tenang tapi pasti,” ungkap WES. 

Di Kabinet Indonesia Kerja, Airlangga mendapatkan porsi strategis. Terutama, dalam menata perekonomian secara keseluruhan. 

"Banyak program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yang bisa berjalan baik" tegasnya. 

Terkait Cawapres Airlangga, WES mengatakan, siapa saja bisa jadi Cawapres Airlangga.

"Asalkan mempunyai kesamaan visi dan misi dalam membangun Indonesia maju, makmur dan berkeadilan," katanya.

Sumber: