Hilang saat Diparkir di Depan Gedung Ibrahim Center, Maling Motor Terekam CCTV

Hilang saat Diparkir di Depan Gedung Ibrahim Center, Maling Motor Terekam CCTV

Sepeda motor metik yang terparkir di Jalan Gajahmada Kota Tegal hilang dibawa kabur pencuri, Minggu (6/6) malam. Aksi kejahatan pelaku yang dilakukan sekitar pukul 19.00 WIB itu, terekam kamera pengawas (CCTV).

Peristiwa itu bermula saat korban yang bernama Ahmad Susanto memarkirkan sepeda motornya di depan Gedung Ibrahim Center sebelum Maghrib. Namun, saat korban hendak pulang sekitar pukul 20.00 WIB, motornya sudah tidak berada lagi di tempatnya.

Dari rekaman CCTV yang beredar, diperkirakan aksi pencurian terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. "Awalnya motor diparkir di depan Gedung Ibrahim Center PKBM Mutiara Shahabat sejak sebelum Maghrib. Ketika akan pulang motor sudah tidak ada," kata istri korban saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Menurutnya, selain sepeda motor sejumlah surat-surat penting dan barang lainnya yang tersimpan di bawah jok pun ikut raib. 

Kasatreskrim Polres Tegal Kota AKP Syuaib Abdullah saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu. Saat ini, dirinya tengah melakukan penyelidikan dan mengejar pelaku.

"Iya betul, sebuah sepeda motor yang tertarik diduga dibawa kabur pencuri," katanya.

Terkait peristiwa itu, Syuaib menambahkan, dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada dan berhati-hati. Sehingga bisa menghindarkan diri dari aksi kejahatan serupa maupun lainnya. (muj/zul)

Sumber: