Kasus Baru Covid-19 Bertambah 80 Orang, Total Angka di Kabupaten Tegal Sudah 7.225

Kasus Baru Covid-19 Bertambah 80 Orang, Total Angka di Kabupaten Tegal Sudah 7.225

Update data per Kamis (3/6) pukul 15.00 WIB, tim medis menemukan 80 kasus baru Covid-19 di Kabupaten Tegal. Sehingga secara kumulatif, jumlah kasus di Kabupaten Tegal sudah mencapai 7.225 orang.

Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Tegal Joko Wantoro, Jumat (4/6) mengatakan, kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal terus mengalami penambahan. Bahkan saat ini sudah tembus di angka 7.225 orang. 

Masyarakat diminta mematuhi protokol kesehatan dan menghidupkan kembali Satgas Jogo Tonggo. Tingginya jumlah kasus Covid-19 langsung disikapi dengan sikap tegas pemerintah. 

Tim gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Dishub dan Kesbangpol serta tenaga medis mulai gencar melakukan razia protokol kesehatan. Seluruh fasilitas umum, obyek wisata dan tempat hiburan malam akan didatangi. 

"Kalau ada kafe atau tempat hiburan malam menyalahi protokol kesehatan. Kami akan tindak dengan cara penutupan. Langkah tegas ini dilakukan untuk menekan angka kasus Covid-19," katanya.

Pasien Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh oleh pihak medis ada 6.340 orang. 

Sedangkan yang masih menjalani perawatan di beberapa rumah sakit ada 133 kasus. Sementara yang menjalani isolasi mandiri hingga saat ini ada 433 orang dan pasien Covid-19 yang meninggal dunia ada 319 orang. 

"Kami tidak henti-henti mengimbau pada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Apalagi Lebaran ini, kalau tidak diantisipasi bisa meledak," tambahnya.

Adapun untuk kasus pasien dalam pengawasan, lanjut Joko Wantoro, tenaga medis menemukan 16 kasus baru. Secara kumulatif jumlah pasien dalam pengawasan ada 2.562 kasus. 

Dari jumlah tersebut, 2.279 orang sudah dinyatakan sembuh. Sedangkan yang masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit ada 49 orang. Sementara pasien dalam pengawasan yang meninggal dunia ada 234 orang. (guh/ima)

Sumber: