Minim Tiang Listrik, Satu Rumah di Daerah Ini Salurkan ke 34 Titik

Minim Tiang Listrik, Satu Rumah di Daerah Ini Salurkan ke 34 Titik

Mungkin hanya ada di Dukuh Telaga Jaya Desa Mokaha Kecamatan Jatinegara, satu rumah menyalurkan 34 sambungan baru listrik ke rumah warga lainnya. 

Hal ini disebabkan karena keterbatasan tiang listrik yang ada di pedukuhan tersebut, sehingga mendapat keluhan dari pelanggan Perusahaan Listrik Negara (PLN). 

Kades Mokaha Ahmad, Rabu (2/6) mengakui di Dukuh Telaga Jaya Desa Mokaha mengalami kelangkaan tiang listrik. Warga yang tinggal di RT 01 RW 02 merasa khawatir dengan kondisi tersebut. 

"Coba kita bayangkan, satu rumah dipakai untuk menyambung 34 pasangan baru. Sehingga warga sangat keberatan dan was-was dengan kondisi tersebut," katanya.

Keluhan warga Dukuh Telaga Jaya soal tiang listrik langsung disikapi pemerintah desa. Pihak desa langsung mengirim surat ke Pemkab Tegal terkait permohonan pengadaan tiang listrik. 

Karena untuk saat ini, pemilik rumah pertama yang disambungkan merasa khawatir dan sering mengeluh karena disalurkan ke 34 rumah. 

"Saluran kabel melewati kebun bambu dan jarak antara rumah warga yang disalurkan ke seluruh rumah warga di RT 01 RW 02 sejumlah 34 rumah cukup jauh," tambahnya.  

Untuk saat ini, lanjut Ahmad, di pedukuhan tersebut hanya ada satu tiang listrik. Jarak antara tiang listrik dengan rumah pertama antara kurang lebih 100-150 meter. 

Karena dinilai sangat membahayakan masyarakat, dirinya berharap permohonan tiang listrik dapat dipenuhi. Pihaknya juga berharap, para wakil rakyat yang ada di dapilnya bisa membantu supaya warga Dukuh Telaga Jaya tidak resah. (guh/ima)

Sumber: