Pengunjung Membludak, Guci dan Obyek Wisata Lain di Kabupaten Tegal Terpaksa Ditutup

Pengunjung Membludak, Guci dan Obyek Wisata Lain di Kabupaten Tegal Terpaksa Ditutup

Sejumlah obyek wisata di Kabupaten Tegal sempat ditutup sementara pada Minggu (16/5) pagi. Hal itu menyusul meningkatnya jumlah pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan destinasi itu.

Kapolres Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang mengatakan, dirinya bersama dandim 0712/Tegal dan instansi terkait melihat adanya ekskalasi peningkatan pengunjung. Sehingga, dipandang perlu untuk melakukan penutupan sementara terhadap obyek wisata.

"Itu dikarenakan jumlah pengunjung yang semakin meningkat. Sehingga dikhawatirkan nantinya tidak terkontrol," katanya.

Menurut Iqbal, sesuai perintah pimpinan atas, jika memang situasi masih terlalu ramai dan memang ada yang mengabaikan protokol kesehatan, maka demi kebaikan bersama dilakukan penutupan sementara. Lamanya penutupan melihat kondisi di lapangan.

"Jika pengunjung sudah mulai menurun maka akan kita buka," tandasnya.

Iqbal menambahkan, kepada pengunjung yang terlanjur menginap, maka pihaknya akan memberikan imbauan melalui pengeras suara. Sebab, besok sudah mulai hari kerja, jadi biar lebih awal.

"Selain Guci, di Pangkah dan Purin di Suradadi juga sama dilakukan penutupan sementara," pungkasnya.

Sementara itu, dari informasi yang diperoleh, pengunjung kembali diperbolehkan masuk ke obyek wisata andalan Kabupaten Tegal itu beberapa jam setelah dilakukan penutupan. Sebelumnya, ada kesepakatan Guci akan kembali dibuka sekitar pukul 14.00 WIB. (muj/ima)

Sumber: