Ramadan 1422 H, BRI Cabang Brebes Berbagi 250 Paket Sembako untuk Panti Asuhan

Ramadan 1422 H, BRI Cabang Brebes Berbagi 250 Paket Sembako untuk Panti Asuhan

Bertempat di Panti Asuhan Muhammadiyah Pesantunan Kabupaten Brebes, Selasa (11/5), Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Brebes membagikan 250 paket sembako.

Kegiatan berbagi sembako kepada panti asuhan dan panti werdha ini digelar di seluruh Indonesia, dengan kriteria panti yang dipilih adalah panti asuhan yang membutuhkan dan telah memiliki legalitas dari pemerintah daerah atau Kementerian Sosial. 

"Bagi masyarakat Indonesia yang mayoritas beragama Islam, bulan Ramadan menjadi bulan yang ditunggu-tunggu. Diyakini setiap perbuatan baik yang dilaksanakan di bulan ini akan dibalas dengan berlipat ganda," ungkap Pemimpin BRI Cabang Brebes Patar Pandapotan. 

Karena keistimewaan serta kesuciannya, berbagai pihak baik individu maupun institusi saling berlomba-lomba berbuat kebajikan, termasuk BRI. Menurutnya, sudah menjadi tradisi bahwa setiap tahun selama bulan Ramadan, BRI selalu menyelenggarakan kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan untuk menghormati keistimewaan bulan Ramadan. 

Kegiatan tersebut kemudian terangkum dalam rangkaian kegiatan dengan tema ‘Berbagi Bahagia Bersama BRI.’ Satu di antara rangkaian kegiatan Ramadan tersebut adalah Berbagi Sembako. 

"Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat dan memberikan kebaikan untuk kita semua," tandasnya.

Penyerahan secara simbolis oleh pemimpin BRI Cabang Brebes kepada ketua panti asuhan Muhammadiyah Pesantunan Kabupaten Brebes.

Dalam kesempatan yang sama, ketua panti asuhan Akhlif Budiyono menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diamanahkan kepada mereka. 

"Akan kami salurkan sebaik-baiknya. Semoga keselamatan, kesehatan, kesuksesan dan segala hal yang terbaik selalu diberikan kepada keluarga besar Bank BRI, khususnya BRI Cabang Brebes yang selalu memberikan manfaat kepada masyarakat Brebes," ujarnya. (adv/ima)

Sumber: