Kader PPP Bagikan Ribuan Takjil dan Sarung

Kader PPP Bagikan Ribuan Takjil dan Sarung

Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Tegal membagikan ribuan bungkus takjil dan sarung kepada masyarakat. Kegiatan itu dipusatkan di depan Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Tegal di Jalan Gajahmada, Slawi.

Hadir dalam kegiatan itu, Pengurus DPP PPP, Gus Hamam Asy'ary yang juga menjabat Wakil Sekretaris Komisi Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (DP MUI), Ketua DPC PPP Kabupaten Tegal, Naufal Sholeh, Sekretaris DPC PPP Kabupaten Tegal, Khaeru Sholeh, dan seluruh pengurus DPC PPP serta PAC PPP se Kabupaten Tegal.

Ketua DPC PPP Kabupaten Tegal, Naufal Sholeh, Selasa (11/5), mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh kader PPP setiap bulan ramadan. Bahkan selain di bulan Ramadan, kader juga sering berbagi dalam bentuk materi lainnya guna mendekatkan PPP dengan masyarakat.

Kegiatan itu sengaja tidak diumumkan sebelumnya, karena dikhawatirkan dapat memicu kerumunan massa. Sehingga pembagian dilakukan secara mendadak kepada pengguna jalan yang melintas di depan kantor DPC PPP.

Tak terkecuali, pembagian takjil dan sarung ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan. Memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun. 

"Acara ini sengaja kami kemas dadakan. Hal itu untuk menghindari kerumunan massa. Warga yang sudah mendapat takjil dan sarung, dipersilahkan untuk melanjutkan perjalanannya," katanya. 

Sedang pengurus DPP PPP, Gus Hamam Asy'ary, membenarkan jika kegiatan berbagi takjil di bulan ramadan merupakan agenda rutin kader PPP. Tidak hanya di DPC, tapi juga DPP acapkali menggelar kegiatan tersebut.

Biasanya DPP langsung menuju ke sejumlah pondok pesantren, masjid dan di tempat keramaian. Untuk kali ini, DPP bekersama dengan DPC membagikan langsung kepada pengguna jalan.

"Adapun sumber dananya berasal dari sumbangsih teman-teman pengurus DPC PPP Kabupaten Tegal dan anggota dewan dari Fraksi PPP Kabupaten Tegal," ujarnya.

Menurut alumni Pondok Pesantren Tebu Ireng ini, masyarakat tentunya sangat membutuhkan bantuan mengingat pandemi belum berakhir. Diharapkan, takjil dan sarung yang dibagikan oleh kader PPP ini bermanfaat untuk masyarakat yang menerima.

Dirinya merasa kegiatan ini sangat berguna, apalagi di bulan yang penuh barokah ini. Tentu berguna bagi masyarakat terutama bagi yang melaksanakan ibadah puasa. 

Sementara itu, Sekretaris DPC PPP Kabupaten Tegal, Khaeru Sholeh menjelaskan, takjil yang dibagikan kali ini lebih dari 1000 bungkus. Sedangkan sarungnya, mencapai ratusan paket.

Pembagian dilakukan secara tertib. Selalu menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan ini merupakan wujud komitmen bahwa PPP selalu bersinergi dengan masyarakat dalam kondisi apapun. 

Kegiatan Ini juga sebagai bukti nyata PPP dalam mendekatkan diri kepada masyarakat Kabupaten Tegal. (adv/guh)

Sumber: