Prof Dr Hartinah DS Jadi Direktur Pascasarjana yang Baru

Prof Dr Hartinah DS Jadi Direktur Pascasarjana yang Baru

Setelah sekian lama terjadi pergantian pimpinan di lingkungan civitas Pascasarjana UPS Tegal, akhirnya terjawab sudah direktur baru di kampus tersebut.

Direktur sebelumnya Dr.Hamidah Abdurrahman kemudian dilanjut oleh Dr Purwo susongko selaku plt direktur dan direktur baru sekarang adalah Prof Dr Hartinah DS, Kamis, (6/5) saat ditemui langsung di ruang kerjanya.

Prof Dr Hartinah DS selaku direktur yang baru mengatakan bahwa Pascasarjana UPS Tegal mempunyai 3 prodi di antaranya Magister Hukum (MH), Magister  Managemen (MM) dan Magister Pedagogi (MPd).

"Pascasarjana UPS ke depannya itu merupakan harapan bagi warga masyarakat Kota Tegal dan sekitarnya, bagi lulusan S1 yang akan melanjutkan studi ke S2," ungkap Hartinah.

"Untuk melanjutkan visi ke depan itu tentunya sangat berat rasanya, namun saya akan tetap berusaha untuk meningkatkan sebuah kepercayaan dari masyarakat. Yaitu dengan cara memperbaiki kinerja kita di internal dan meyakinkan pada publik bahwa pascasarjana itu merupakan sebuah harapan," terangnya.

Pihaknya terus membangun kolaborasi dengan kepala daerah, kepala dinas, kepala sekolah dan instansi terkait.

Selain fokus di empat daerah yaitu Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Pemalang dan Brebes juga akan ekspansi ke Cirebon, Bumiayu dan Pekalongan untuk memperkenalkan pascasarjana UPS ke daerah tersebut.

"Saat ini kita berusaha untuk Magister Pedagogi agar terakreditasinya cepat terealisir dan ini prosesnya lagi berjalan, mudah-mudahan segera mengetahui hasilnya," imbuhnya. 

Kemudian untuk program direktur sebelumnya, sesuatu yang baik dan maju akan terus didukung. Yaitu tentang perpustakaan digital dan ruang kuliah daring yang lebih representatif yang dilengkapi dengan proyektor yang lebih canggih disesuaikan dengan kapasitas anggaran yang tersedia. 

"Saya sudah mempunyai program peta jalan sampai dengan 2028, kita besar karena media, kami membesarkan pasca dengan membangun kolaborasi antardewan, antarpemda, antardinas dan kepala sekolah," tambahnya.

Direktur Pascasarjana berharap Pascasarjana UPS semakin hari semakin diminati tanpa harus promosi, dan menjadi pascasarjana yang dicari bukan mencari dan semoga kiprahnya sudah bisa dinikmati oleh masyarakat.

"Direktur dan sekretaris itu sejalan bukan berjalan sendiri-sendiri.
Lembaga itu kalau ingin maju itu harus open managemen, melibatkan stake holder, melibatkan teman sebagai partnership," lanjutnya.

"Seorang Maradona itu bisa menggolkan bola ke lawan itu karena ada kerja sama baik bek kiri, maupun bek kanan," tandasnya.

Sumber: