Tak Mau Lepas Masker, Jamaah Diusir dari Masjid di Bekasi, Videonya Langsung Viral

Tak Mau Lepas Masker, Jamaah Diusir dari Masjid di Bekasi, Videonya Langsung Viral

Pengusiran jemaah yang tak mau melepas maskernya oleh Ketua DKM masjid di Masjid Al Amanah, Kampung Tanahapit, RT 002 RW 09, Medansatria, Kota Bekasi viral di media sosial.

Dalam tayangan video disebutkan peristiwa pengusiran itu terjadi, Selasa (27/4) siang. Tampak dalam tayangan yang luas beredar, seorang jamaah bernama Roni, terlibat adu argumentasi dengan Ketua DKM Ustaz Abdul Rahman dan jemaah lainnya.

Pemicunya karena Roni tak mau melepas masker yang dipakainya. Roni bersikukuh memakai masker sebagai bagian dari penerapan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Sedangkan pihak DKM juga bersikukuh bahwa di dalam masjid adalah area aman dan tak perlu menggunakan masker. Insiden pengusiran jemaah masjid itu pun akhirnya bermuara di Mapolsek Medansatria.

Dengan dimediasi polisi, kedua pihak dipertemukan kembali. Kapolsek Medansatria, Kompol Agus Rohmat meminta kepada pengurus Masjid Al Amanah tak melarang jemaah menggunakan masker saat salat.

Hal itu tentu karena situasi masih pandemi sehingga menjaga protokol kesehatan sangat diperlukan. Kedua pihak sepakat menyelesaikan permasalahan secara damai. 

Pihak Masjid Al Amanah berjanji tak akan melarang jemaah menggunakan masker lagi. Hal itu dituangkan dalam surat kesepakatan bersama. “Saya berharap dari pihak pengurus masjid dapat menghentikan sikap seperti ini, karena saya tidak mau kejadian seperti ini terjadi kepada jemaah lainnya,” kata Agus Rohmat, Senin (3/5).

Sementara, Ketua DKM Masjid Al Amanah, ustaz Abdul Rahman meminta maaf atas insiden itu. “Kami tidak bermaksud berbuat kasar kepada Bapak dan keluarga. Saya memang menerapkan peraturan larangan masker di masjid,” ujarnya.

Penerapan larangan memakai masker di masjid itu, kata Abdul Rahman, karena tak ingin menyamakan masjid dengan pasar. “Dan saya makin yakin bahwa Allah SWT melindungi kita semua yang berada dalam masjid,” ucap dia.

Berdasarkan hasil pertemuan, kedua pihak bersepakat berdamai. Selain itu, DKM Masjid Al Amanah juga tidak akan melarang jemaah lagi menggunakan masker yang dituangkan dalam kesepatakan bersama. (pojoksatu/zul)

Sumber: