12 WNA India yang Positif Covid-19 Diisolasi di Hotel, Kapolda Metro Jaya: Tak Ada Eksodus

12 WNA India yang Positif Covid-19 Diisolasi di Hotel, Kapolda Metro Jaya: Tak Ada Eksodus

Sebanyak 153 warga negara asing (WN) India tercatat masuk Indonesia. Dari jumlah itu, 12 di antaranya dinyatakan positif COVID-19. Kini mereka menjalani isolasi mandiri di salah satu hotel di Jakarta Utara.

"Hasil swab dari 160 orang, 153 warga negara dari India. Lalu ada 12 orang yang positif. Nah, 12 orang ini langsung diisolasi mandiri di Hotel Hariston di Jakarta Utara," tegas Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, di Jakarta, Sabtu (24/4).

Dudung menyampaikan tujuh WNI yang datang dari India dinyatakan negatif COVID-19. Namun tetap melakukan isolasi mandiri di Wisma Atlet Jakarta.

TNI-Polri sudah membentuk lima tim yang terdiri atas tim pencarian, tim evakuasi, tim kesehatan, tim penjagaan, dan tim penegakan hukum. Mereka bertugas mengawasi kedatangan orang-orang asal India.

"Telah didata ada 160 orang WNA dan WNI yang datang dari India," katanya.

Hal senada disampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Dia menegaskan tidak ada eksodus warga India ke Jakarta.

"Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya bersama mengantisipasi kedatangan WNA. Khususnya dari India. Tidak ada eksodus WN India ke Indonesia," papar Fadil.

Apabila terjadi pelanggaran, tim penegakan hukum akan melakukan langkah. Tujuannya agar keselamatan masyarakat menjadi yang utama. (rh/zul/fin)

Sumber: