Bukan Jozeph Paul Zhang, Ini Nama Asli Youtuber yang Mengaku Nabi ke-26 dan Menistakan Agama

Bukan Jozeph Paul Zhang, Ini Nama Asli Youtuber yang Mengaku Nabi ke-26 dan Menistakan Agama

Viral di media sosial seorang pria bernama Jozeph Paul Zhang mengaku sebagai nabi ke-26. Pernyataan tersebut dikatakannya sebagaimana dikutip dari akun YouTube Jozeph Paul Zhang yang berjudul Puasa Lalim Islam.

Bareskrim Polri membeberkan nama asli youtuber yang menghina Islam dan Nabi Muhammad SAW tersebut.

Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen Slamet Uliandi, mengatakan nama aslinya ternyata Shindy Paul Soerjomoelyono. 

“Sesuai data perlintasan, namanya Shindy Paul Soerjomoelyono. Paul Zhang itu nama akun YouTube-nya,” katanya seperti dikutip dari PojokSatu, Senin (19/4).
 
Shindy Paul Soerjomoelyono alias Jozeph Paul Zhang tercatat meninggalkan Indonesia menuju Hongkong pada 11 Januari 2018. Sejak itu, Jozeph Paul Zhang ini belum pernah kembali ke Indonesia. Dulunya, Jozeph Paul Zhang ini menetap di Salatiga, Jawa Tengah pada tahun 2016 lalu. Rumahnya pun masih mengontrak saat itu dan bekerja sebagai tukang jual komputer.

Kemudian Jozeph menyebut jika tanpa ada tekanan maka seorang muslim tidak akan melaksanakan ibadahnya. Setelahnya barulah dia menantang sejumlah pihak yang bisa melaporkannya ke polisi terkait dugaan penistaan agama dengan imbalan satu laporan senilai Rp 1 juta.

Di momen tersebut, Jozeph juga mengaku sebagai Nabi ke-26. Jozeph mengklaim akan meluruskan kesesatan ajaran yang ada. (jpg/fajar/ima)

Sumber: