Dedy Yon Ajak Masyarakat Cinta Produk Lokal

Dedy Yon Ajak Masyarakat Cinta Produk Lokal

Wali Kota Tegal H Dedy Yon Supriyono mengajak masyarakat untuk mencintai produk dalam negeri dan produk lokal Tegal. Hal itu disampaikannya saat membuka secara langsung Kampung Ramadan yang berlangsung di Halaman Hotel Premier Kota Tegal, Selasa (6/4) sore. 

“Mari gunakan produk lokal khas Tegal, ada sarung goyor, batik dan kuliner Tegal. Kita harus bangga dengan produk kita,” katanya.

Menurut Dedy Yon, Kampung Ramadan merupakan giat yang di dalamnya terdapat bazar dan produk-produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Mulai kerajinan, makanan ringan, jajanan khas dan produk lainnya.

"Diharapkan bisa membangkitkan kembali UMKM khususnya di Kota Tegal," tandasnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustiran (Disnakerin) Kota Tegal R. Heru Setyawan mengatakan, Covid-19 berdampak pada penurunan omset pelaku UKM dan UMKM. Sehingga berimbas dengan menurunnya penghasilan mereka. 

"Program ini merupakan wujud nyata implenteasi program pemulihan ekonomi UMKM," ujarnya.

Heru menuturkan, kegiatan vaksinasi sudah berjalan beriringan dengan bangkit dan tumbuhnya UMKM sekarang ini. Sehingga even itu merupakan sarana membangkitkan UMKM di Kota Tegal dan mengedukasi masyarakat untuk tetap waspada Covid-19.

Menurut Heru, Bazar Ramadan diikuti 42 UMKM yang dibina oleh disnakerin. Lima pelaku usaha dari dinas terkait, dan beberapa peserta dari luar Kota Tegal.

Untuk diketahui, Kampung Ramadan berlangsung 16 April sampai dengan 21 Mei 2021 dan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan. (muj/ima)

Sumber: