Videonya Terlanjur Viral, Ustaz Gondrong Beli Alat-alat Sulap Penggandaan Uang di Tambun, Bekasi

Videonya Terlanjur Viral, Ustaz Gondrong Beli Alat-alat Sulap Penggandaan Uang di Tambun, Bekasi

Modus penipuan penggandaan uang yang dilakukan Herman alias Ustaz Gondrong ternyata menggunakan uang palsu nominal seratus ribuan. Alat-alat trik sulap yang dipakainya pun dibeli di Tambun, Bekasi.

Aksi penggandaan uang yang dilakukan Ustaz Gondrong ternyata hanya trik sulap. Alat trik sulapnya berupa sejumlah kotak, boneka jenglot, dan uang palsu nominal Rp100 ribu.

“Tersangka beli alatnya di Tambun. Jadi itu trik (sulap, red),” kata Kapolsek Babelan Polres Metro Bekasi, Kompol Ghulam N Pasaribu saat dikonfirmasi, Selasa (23/3).

Sedangkan Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan menyebut Herman alias Ustaz Gondrong juga dikenal memiliki kesaktian yang bersifat mistik.

“Selama 28 tahun pekerjaan tukang pijat, menjual barang antik, dan melakukan pengobatan-pengobatan. Termasuk memberikan jimat, pelet, dan seterusnya yang sifatnya mistik,” beber Hendra.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria di daerah Babelan, Kabupaten Bekasi viral di media sosial (medsos), usai dikabarkan bisa menggandakan uang. Video penggandaan uang tersebut dibuat awal Maret lalu. (jpnn/zul) 

Sumber: