Seluruh Karyawan Karlita Grup Telah Divaksin, Kepercayaan Tamu Menjadi Prioritas

Seluruh Karyawan Karlita Grup Telah Divaksin, Kepercayaan Tamu Menjadi Prioritas

Guna meningkatkan kepercayaan tamu, di tengah pandemi Covid-19 yang hingga kini masih belum juga mereda. Seluruh karyawan Karlita Grup kini telah divaksin. 

Ya, adanya vaksin Covid-19 rupanya juga menjadi titik terang di tengah pandemi ini. Tentu saja vaksin ini menjadi kabar baik bagi industri pariwisata, di antaranya perhotelan dan hiburan.

''Demi menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung, seluruh staff dan karyawan Hotel Karlita telah menerima vaksin Covid-19,'' terang General Manager Hotel Karlita Tegal Jungky Junanto, Kamis (18/3). 

Menurutnya, tidak hanya karyawan Hotel Karlita yang telah divaksin. Melainkan sejumlah karyawan yang masuk dalam Karlita grup di antaranya staf Zodiac, Orange Resto dan Karaoke, naungan Karlita semuanya juga ikut divaksin. 

''Terima kasih kepada pemerintah pusat dan Pemerintah Kota Tegal, yang telah memberikan vaksin kepada pelaku industri pariwisata. Karena memang, bagaimanapun sejak pandemi muncul setahun terakhir, dunia pariwisata sangatlah terpukul,'' ungkapnya.

Jungky menyebut bahwa industri perhotelan merupakan salah satu garda depan bagi wisatawan saat berkunjung ke sebuah kota. Dengan staf dan karyawan yang telah menerima vaksin, pengunjung bisa merasa lebih aman saat berkunjung.

Tidak hanya vaksinasi, lanjut Jungky, Karlita Hotel juga memiliki langkah lain untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung. Hotel bintang 3 ini juga sudah mendapatkan sertifikat CHSE dari Kementerian Pariwisata Ekonomi dan Kreatif Republik Indonesia.

''Sertifikat CHSE merupakan tanda bahwa hotel ini sudah menerapkan protokol kesehatan berbasis Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan) perhotelan dalam masa pandemi Covid-19,'' ungkapnya.

Selain sertifikat CHSE, Hotel Karlita yang ada di Jalan Brigjen Katamso No 31 Kota Tegal ini juga lolos sertifikasi I Do Care (Indonesia Care). Sementara I Do Care butuh nilai lebih tinggi dari CHSE. 

''Untuk Sertifikasi CHSE dan Indonesia Care, Karlita Tegal meraih skor 98 persen. Sedangkan Grand Karlita Purwokerto meraih skor 100 persen,'' jelasnya. 

Sementara itu, Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Tegal Maman Suherman membenarkan bahwa Karlita Grup, semuanya telah divaksin. Bahkan, dibandingkan dengan karyawan lainnya, Karlita Grup paling banyak. 

''Pemberian vaksin kepada pelayan publik dunia pariwisata, harapannya semua sehat dan kembali normal,'' jelasnya. 
 
Maman menyebut, jika semua pelaku pariwisata selaku pelayan publik sudah divaksin, maka bisa kembali normal lagi. Kendati demikian, semuanya tetep harus memenuhi prokes. 

''Kami juga yakin, dunia pariwisata kembali bangkit. Karena memang tak dipungkiri, sejak adanya pandemi Covid-19, dunia pariwisata sangat jatuh. Makanya dengan adanya vaksinasi ini, bisa menjadikan mereka kembali bangkit dan ekonomi pun kembali pulih,'' ungkapnya. 

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr Prima Indraswari dari data per 17 Maret 2021, petugas publik sasaran satu data mencapai 20.202. 

Sumber: