A Firdaus Assyairozi Cetak Hattrick Pimpin PKB Kabupaten Tegal

A Firdaus Assyairozi Cetak Hattrick Pimpin PKB Kabupaten Tegal

SLAWI - A. Firdaus Assyairozi mencetak hattrick dalam memimpin DPC PKB Kabupaten Tegal. Dalam muscab kemarin, Firdaus  kembali terpilih untuk memimpin PKB. 

Mantan ketua DPRD Kabupaten Tegal periode 2014-2019 itu, kemudia merekomendasikan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) maju dalam pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 
Musyawarah cabang (muscab) yang dipimpin Sekretaris Ketua Bidang Pembangunan Desa dan Agraria Zainul Munasichin juga menunjuk Sekretaris DPC PKB Kabupaten Tegal Moh. Faiq dan Bendahara H. Romli. 

Sementara itu, Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Tegal Habib Sholeh Al Athos dan Sekretaris H. Agus Salim. Hadir dalam muscab tersebut, anggota DPR RI dari Fraksi PKB Bahrudin Nasori, Wakil Ketua DPW PKB Jateng Fuad Hidayat (anggota DPRD Jateng), Rois Syuriah PCNU Kabupaten Tegal KH Khambali Usman, Ketua PCNU Kabupaten Tegal Akhmad Was'ari, Bupati dan Wakil Bupati Tegal Hajjah Umi Azizah-Sabilillah Ardie, dan seluruh badan otonom PCNU Kabupaten Tegal. 

Ketua DPC PKB Kabupaten Tegal terpilih, A. Firdaus Assyairozi, Senin (8/3) mengatakan, muscab berjalan lancar dan kondusif dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Muscab kali ini berbeda dengan sebelumnya. Muscab tidak menggunakan voting, tapi penunjukan oleh DPP. Namun penunjukan itu diawali dari usulan PAC, DPC dan MPW. 

Mereka mengusulkan 10 nama untuk kepengurusan DPC dan Dewan Syuro. Sistem itu dilakukan untuk memininalisir konflik di internal PKB. 

"Kami akan pertahankan kemenangan dalam pilkada dan pileg yang sudah diraih dalam dua periode berturut-turut," katanya.

Kemenangan PKB, tambah A. Firdaus, diawali dari kepemimpinannya pada periode 2012-2017. Dalam Pemilu 2014, PKB mendapatkan 12 kursi di DPRD Kabupaten Tegal dan kemenangan dalam Pilkada Kabupaten Tegal yang mengusung pasangan Ki Enthus Susmono-Umi Azizah. 

Dalam kepemimpinan Firdaus periode 2017-2019, kemenangan PKB berlanjut dalam Pemilu 2019. Pemilu 2019, PKB mendapatkan 14 kursi dan kembali memenangkan Pilkada Kabupaten Tegal dengan mengusung Umi Azizah-Sabilillah Ardie. 

"Kami targetkan Pemilu 2024, PKB mendapatkan 20 kursi dan kembali menang dalam Pilkada," tambahnya.

Kepengurusan baru DPC PKB Kabupaten Tegal, lanjut Firdaus, sepakat merekomendasikan ketua umum DPP PKB Cak Imin untuk maju dalam Pilpres 2024. Hal itu dinilai sangat layak dengan kiprahnya dalam membesarkan PKB. 

"PKB akan perjuangkan jika Cak Imin maju dalam Pilpres 2024. Kabupaten Tegal siap menangkan Cak Imin," tandasnya. (ADV/guh/ima)

Sumber: