BRI Brebes Bantu Sarpras Empat Pasar, Dukung Adaptasi Kebiasaan Baru

BRI Brebes Bantu Sarpras Empat Pasar, Dukung Adaptasi Kebiasaan Baru

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Brebes terus memberikan dukungan untuk pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di tengah pandemi. Melalui dana Corporate Social and Responsibility (CSR) BRI menyerahkan bantuan berupa Sarana dan Prasarana (Sarpras) empat Pasar yang ada di Kabupaten Brebes, Jumat (26/2).

Bantuan Sarpras untuk empat pasar diserahkan secara langsung oleh Pemimpin BRI Kantor Cabang Brebes Patar Pandapotan kepada empat kepala pasar. Antara lain Kepala Pasar Brebes Dadang Karyawanto, Kepala Pasar Jatibarang Muritno, Kepala Pasar Banjarharjo Riswo, dan Kepala Pasar Kersana Mutmainah, disaksikan Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Dan Perdagangan Kabupaten Brebes Drs Zaenudin MSi beserta jajaran Dinkopumdag dan jajaran Manajemen Mikro BRI Kantor Cabang Brebes.

Pemimpin BRI Kantor Cabang Brebes Patar Pandapotan mengatakan, untuk mendukung adaptasi kebiasaan baru, BRI memberikan bantuan Sarpras ke empat pasar. Bantuan dari Bank BRI ini dalam rangka mendukung keberlangsungan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di tengah pandemi.

Serahkan CSR dan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (MoU) web pasar.id antara BRI Cabang Brebes dengan Dinkopumdag Kabupaten Brebes.

“Bantuan yang kami berikan untuk empat pasar ini, dalam rangka mendukung  kebiasaan baru yang merupakan program pemerintah pusat untuk pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Patar Pandapotan .

Lebih lanjut Patar Pandapotan menjelaskan, bantuan Sarpras yang diserahkan kepada empat pasar, masing-masing berupa 2 unit wastafel dengan pijakan kaki, 2 unit sprayer blower penyemprot disinfektan, 1 galon cairan disinfektan, 2 unit  thermometer gun infrared,  2.000 pcs Masker KN 95, dan marka atau penunjuk arah masuk dan keluar.

”Kondisi pasar yang nyaman, bersih dan menerapkan protokol kesehatan akan mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19 serta menjaga keberlangsungan usaha masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Sehingga melalui bantuan ini, masyarakat kami harap sadar akan pentingnya Protokol Kesehatan. Kalau mau masuk pasar cuci tangan, serta menerapkan protokol kesehatan,” jelas Patar Pandapotan, sekaligus menegaskan dengan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (MoU) web pasar.id antara BRI Cabang Brebes dengan Dinkopumdag Kabupaten Brebes masyarakat semakin mudah berbelanja sayuran di pasar secara online.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Dan Perdagangan Kabupaten Brebes Drs Zaenudin MSi memberikan apresiasi dan terima kasih kepada BRI Kantor Cabang Brebes yang telah menyalurkan dana CSR untuk memenuhi Sarpras empat pasar yang ada di Kabupaten Brebes. Bantuan ini sangat bermanfaat guna mendukung adaptasi kebiasaan baru di empat pasar. ”Bantuan ini akan kami laporkan kepada Bupati Brebes. Semoga Bank BRI Kantor Cabang Brebes semakin sukses, semakin dekat dan semakin dicintai masyarakat,” papar Zaenudin. (nam/fat/adv)

Sumber: