Sangat Rentan Terpapar, Jurnalis di Brebes Disuntik Vaksin Covid-19

Sangat Rentan Terpapar, Jurnalis di Brebes Disuntik Vaksin Covid-19

 

BES- Sebanyak 12 jurnalis yang meliput di Kabupaten Brebes disuntik vaksin Covid-19, Kamis (25/2). Belasan wartawan tersebut disuntik vaksin yang pertama di Kantor Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Dinkominfotik) Brebes. 

Kepala Dinkominfotik Kabupaten Brebes Tatag Koes Adianto, melalui Kabid Komunikasi dan Kehumasan Lusiana Indira Isni mengatakan, belasan wartawan yang disuntik vaksin tersebut merupakan pewarta yang biasa bertugas di Kabupaten Brebes. Sebelum melakukan vaksin, belasan wartawan tersebut telah melakukan skrining untuk memastikan kondisi kesehatannya. 

"Setelah dinyatakan sehat, wartawan langsung disuntik vaksin Covid-19 oleh petugas medis dari puskesmas," ungkapnya. 

Dijelaskannya, untuk para jurnalis di Kabupaten Brebes, pihaknya menyiapkan kurang lebih puluhan vaksin. Diperuntukan bagi wartawan yang ada di wilayah Brebes Kota maupun yang ada di wilayah Brebes selatan. 

"Teman-teman wartawan ini kan biasa di lapangan, sehingga sangat rentan. Dengan divaksin ini diharapkan teman-teman media bisa lebih kebal terhadap virus Covid-19," ujarnya. 

Ditambahkannya, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada belasan jurnalis berjalan dengan lancar. Setelah pelaksanaan pertama ini, jurnalis akan disuntik vaksin tahap ke dua pada dua minggu yang akan datang. 

Vaksinasi terhadap para wartawan juga diharapkan dapat menjadi sarana sosialisasi pada masyarakat. 

"Semoga, rekan media ini bisa mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa vaksin ini aman dan halal kepada masyarakat," tukasnya. 

Mewakili rekan media, Bayu Setiawan mengaku senang bisa menjadi bagian dari warga Brebes yang ikut vaksinasi tahap dua yang diperuntukan pelayanan publik. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan dan Dinkominfotik yang telah memfasilitasi rekan media untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19. 

"Alhamdulilah tadi rekan media sudah divaksin. Kita ucapkan terimakasih kepada Dinkes dan Dinkominfotik yang telah memfasilitasi kami dalam menyukseskan vaksinasi," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: