Pria di Pemalang yang Bakar Rumah Orangtua dan Mobil Sendiri Berawal dari Konflik Keluarga

Pria di Pemalang yang Bakar Rumah Orangtua dan Mobil Sendiri Berawal dari Konflik Keluarga

Petugas kepolisian melakukan pengecekan lokasi pembakaran rumah dan mobil di Dukuh Krajan Desa Pulosari Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang. 

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengatakan, kebakaran itu diduga karena pertengkaran pelaku S (51), dengan anggota keluarganya, K (48).

Dari hasil penyidikan sementara, menurutnya, pelaku berselisih paham melalui telepon genggam pada malam harinya, lalu keesokan harinya terduga pelaku emosi dan mendatangi K di rumah orang tuanya.

"Dari keterangan pihak keluarga, terduga pelaku menyiram bensin pada lemari yang terdapat di dalam kamar tidur, lalu menyulutkan api dengan korek," katanya.

Selisih paham apa yang dimaksud, polisi masih belum memberikan keterangan lebih lanjut.

Namun, kebakaran itu membuat rumah orangtua pelaku T (72) rusak, sebab dua kamar tidur dan isinya juga ikut hangus. Selain itu, mobil milik K yang ada di garasi juga ikut terbakar.

Sementara itu, Kepala Desa Pulosari Sutarno mengatakan, kejadian itu sempat mengagetkan warga setempat. Apalagi kejadiannya selepas subuh, saat orang belum memulai aktivitas. 

"Pelaku sempat keluar rumah begitu kebakaran terjadi, lalu memberitahu orang-orang yang dijumpainya di jalan, bahwa dia sudah membakar mobil miliknya sendiri," katanya. 

Pelaku menurutnya, warga Bangka Belitung yang sedang pulang ke rumah orangtuanya di Pulosari. Terkait persoalan apa yang dihadapi hingga nekat melakukan itu, Sutarno mengaku belum tahu persis. 

Saat ini pelaku masih ditahan di Polsek Pulosari. Pihak kepolisian masih mengupayakan penyelesaian melalui jalur mediasi bersama perwakilan keluarga. Akibat kejadian itu, total kerugian ditaksir sekitar Rp173.500.000. (sul/ima)

Sumber: