Man United vs Everton, Hati-hati Setan Merah

Man United vs Everton, Hati-hati Setan Merah

Manchester United mencoba melanjutkan hasil bagus mereka di Teater Impian kala menjamu Everton di pekan ke-23 Premier League. Misi yang tidak gampang mengingat status jago tandang The Toffees.

Seperti halnya MU, pasukan Carlo Ancelotti memiliki catatan away luar biasa musim ini. Mereka memenangi tujuh dari 11 partai tandang di Premier League dan mencuri 22 poin. Termasuk memenangi empat away terakhir, mengulang catatan sama mereka di pertengahan musim 1985/86.

Status sebagai pelawat berisik itu tentu harus diwaspadai Setan Merah. Apalagi Everton musim ini membidik empat besar. Sejauh ini, Everton yang baru melakoni 20 pertandingan berada di peringkat tujuh klasemen dengan hanya terpaut empat angka dari tim empat besar.

Dominic Calvert-Lewin dan James Rodríguez bisa menjadi ancaman paling serius MU, dini hari nanti. Kedua pemain tersebut adalah penampil terbaik Everton musim ini dan sudah kembali menemukan ketajamanannya.

Dengan kiper utama, Jordan Pickford juga kemungkinan besar siap bermain, Carlo Ancelotti sama sekali tak khawatir walau ia belum bisa memainkan Allan. "Semua tim memiliki kemungkinan lebih besar untuk menang tandang karena tidak ada penonton," tegas Ancelotti di situs Everton.

Pemain Everton, Ben Godfrey seoptimis Don Carlotte. Godfrey mengatakan The Toffees hanya harus menunjukkan semangat juang dan determinasi sama seperti yang mereka tunjukkan saat mengalahkan Leeds United, tengah pekan lalu.

"Saat away, dan Anda harus klinis. Kami telah melakukan itu. Ini menunjukkan karakter yang kita miliki. Para pemain sangat bersemangat. Kami dapat mengambil kepercayaan darinya untuk akhir pekan," tegasnya.

"Ini adalah pertandingan besar lainnya dan mereka datang dengan cepat. Konsistensi adalah kuncinya. Kami harus terus menggali dan semoga masih banyak lagi hasil yang baik yang akan datang," lanjut Godfrey.

Baru saja menghajar Southampton dengan skor 9-0 di Old Trafford, kubu MU juga tengah dalam kepercayaan diri tinggi. Makanya, Solskjaer hanya berharap semua anak asuhnya pulih.

"Kami memiliki satu hari pemulihan ekstra, jadi harus siap untuk itu," jelas Solskjaer di manutd.com.

Marcus Rashford yang baru saja mencatatkan namanya dalam daftar 25 pencetak gol terbanyak MU menambahkan, pesta gol di Old Trafford menjadi spirit ekstra. Menurutnya, jika mereka bisa menunjukkan motivasi sama, MU akan memenangi laga ini.

"Kami kehilangan beberapa poin dalam beberapa pertandingan liga terakhir. Jadi, ya, kami benar-benar membutuhkan hasil ini. Kami perlu menggunakan kinerja dan hasil ini sebagai motivasi dalam beberapa pertandingan berikutnya. Jika melakukannya akan memperoleh tiga poin," tegasnya.

United akan melihat perkembangan kondisi Edinson Cavani menjelang pertandingan. Pemain Uruguay itu mengalami cedera pergelangan kaki akibat tekel telat pemain Soton, Kayne Ramsay. Jika tak pulih tepat waktu, Anthony Martial akan kembali menjadi starter.

MU menang 2-0 atas Everton di pertemuan terakhir kedua klub di Goodison Park, Desember lalu. Sementara pada duel terakhir di Old Trafford Desember 2019 silam, Everton sukses menahan imbang MU dengan skor 1-1. (amr/zul)

Sumber: