Diburu Tim Elit Eropa, Pochettino: Mbappe Tak Akan ke Mana-mana

Diburu Tim Elit Eropa, Pochettino: Mbappe Tak Akan ke Mana-mana

Masa depan Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain belumlah jelas. Sang pemain sering kali dikaitkan dengan tranfer Real Madrid, yang sudah sejak lama ngebet ingin mendapatkan tanda tangannya.

Kendati demikian, pelatih baru PSG Mauricio Pochettino, punya keyakinannya tersendiri kepada sang pemain. Eks bos Tottenham Hotspur itu meyakini, Mbappe tidak akan ke mana-mana.

“Memang banyak sekali rumor tentang sang pemain. Namun menurut saya ia akan tetap di PSG dalam waktu yang lama, dan itu pun yang diinginkan klub ini,” kata Mauricio Pochettino seperti dikutip FIN dari MARCA, Jumat (29/1/2021).

“Klub ini ingin mengandalkannya sebisa mungkin. Memang betul ia harus mengambil keputusan (sebelum kontraknya habis di PSG). Namun ia terlihat senang dan punya komitmen untuk tim ini,” ungkap Pochettino.

Sebelumnya, sporting director PSG, Leonardo Araujo sempat berbicara soal masa depan Mbappe. Menurut dia, dengan situasi perekonomian klub Eropa yang kacau balau, hengkang dari PSG, bukanlah sebuah pilihan yang bijak Dan Bahwa selain PSG, tidak ada klub mana pun saat ini, yang bersedia membayarkan besaran gaji fantastis sang pemain.

Sementara itu, terkait rumor ketertarikan PSG mendatangkan Lionel Messi, pelatih asal Argentina itu menjawabnya dengan nada yang mengambang.

“Apapun yang saya katakan (terkait Messi) akan disalahartikan. Saya sendiri puas dengan tim yang ada saat ini. (Namun saya juga ingin mengatkan) bahwa pemain hebat (Messi) dapat bermain di liga dan tim mana pun,” tuturnya.

Keberadaan Lionel Messi di Barcelona sendiri belakangan menjadi kontroversi. Ada yang menganggapnya sebagai pilar tim, namun ada juga yang meyakini sebagai batu sandungan.

“Setiap Messi tidak dimainkan, Barcelona justru menang, karena mereka mampu menggunakan elemen lain di tim. Sepak bola adalah soal kemenangan. Dan jika sebuah tim bisa main bagus (sambil menang) itu lebih baik lagi,” kata eks kiper Timnas Argentina Hugo Orlando Gatti kepda El Chiringuito. (ruf/zul)

Sumber: