Lalu Lintas Semrawut, Dua Hari Traffic Light Sirandu Pemalang Mati Total

Lalu Lintas Semrawut, Dua Hari Traffic Light Sirandu Pemalang Mati Total

Lampu lalu lintas atau traffic light di perempatan Sirandu Pemalang mati total selama dua hari ini. Terpantau kondisi lampu di empat titik itu hanya terlihat gelap, tidak menyala sama sekali.

Akibat tidak berfungsinya pengatur arus lalu lintas, para pengendara mesti berinisiatif sendiri saat harus menyeberang. Pengendara tidak jarang berhenti di tengah jalan untuk menunggu pngendara lain melintas. Bunyi klakson kerapkali terdengar. 

"Lampu mati sejak kemarin, berarti sudah dua hari ini," kata Budi, warga Bojongbata, pengguna jalan yang setiap hari mengaku melintasi perempatan Sirandu, Senin (25/1).

Menurut Budi, tidak berfungsinya lampu cukup membuat dirinya was-was karena itu merupakan perempatan besar berada di perkotaan, dengan kondisi arus ramai. 

"Mestinya kalau mati begini, ada petugas yang mengatur secara manual, tidak dibiarkan semrawut," tambahnya. 

Belum ada penjelasan dari Dinas Perhubungan Pemalang terkait tidak berfungsinya traffic light tersebut. Wartawan sudah mencoba mengecek akun instagram resmi Dishub Pemalang. Namun tidak ada penjelasan apapun. Postingan teranyar hanya ucapan HUT Pemalang. (sul/ima)

Sumber: