Pemilu 2024, PPP Targetkan Peroleh 6 Kursi di Kabupaten Tegal

Pemilu 2024, PPP Targetkan Peroleh 6 Kursi di Kabupaten Tegal

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Tegal menargetkan enam kursi di Pemilu 2024 mendatang. Sehingga suara di masing-masing daerah pemilihan (dapil) mendapatkan perwakilannya di parlemen.

Hadir dalam harlah pengurus DPP PPP,  Mohamad Zaki, MSi. Bupati Tegal, Umi Azizah, ketua Majelis Syariah, KH. Nurkholis, ketua Majelis Pakar, KH. Farikhin, ketua Majelis Pertimbangan, KH. Ramedhon, santri kesayangan Mbah Maimun Zubair,   beserta jajaran PH DPC, banom PPP dan ketua PAC se Kabupaten Tegal.

Ketua DPC PPP Kabupaten Tegal, Naufal Sholeh, Senin (11/1), mengaku, pada harlah PPP ke-48 diisi dengan pemberian santunan pada 248 anak yatim piatu se Kabupaten Tegal.

Di acara harlah PPP, pengurus juga menggagas metode kampanye di Pemilu 2024 ke depan. Di mana bukan lagi berbicara hasil yang telah diperjuangkan, tapi apa yang diingingkan rakyat akan direalisasikan semaksimal mungkin. 

"Saya berharap  pelaksanaan harlah ini menjadi titik awal kebangkitan PPP di Kabupaten Tegal. Menjelang Pileg 2024, para kader PPP harus bekerja keras untuk meraih kursi di dewan," katanya. 

Karena pada Pileg 2019 lalu, tambah Naufal Sholeh, PPP hanya memiliki keterwakilan tiga orang di DPRD Kabupaten Tegal. Karenanya pengurus harus terus berjuang dari nol, mulai dari ranting dan kecamatan masing-masing.

Nantinya kerja ranting dan PAC akan dioptimalkan dengan harapan pada Pileg 2024  bisa meraih satu kursi DPRD Kabupaten Tegal di setiap dapil yang tersebar di enam daerah pemilihan.

"Perayaan harlah tahun ini dilaksanakan secara  sederhana. Di mana dalam harlah, kami menggelar santunan bagi anak-anak yatim. Karena kami yakin doa anak yatim akan di kabulkan oleh Allah SWT,” tambahnya.

Harlah PPP ke-48, lanjut Naufal Sholeh, mengusung  tema “Merawat Persatuan dengan Pembangunan Jalan Pulang Menuju Ka’bah". Dengan tema itu diharapkan PPP ke depan semakin diminati warga Kabupaten Tegal sebagai saluran aspirasinya.

Harlah yang digelar di saat kondisi pandemi covid-19, pelaksanaannya dilakukan secara sederhana, dengan tetap menerapkan protokol kesehatanyang ketat untuk mencegah penularan covid-19.

Bupati Tegal, Umi Azizah dalam kesempatan itu menjelaskan capaian selama memimpin Kabupaten Tegal dengan semakin berkurangnya angka kemiskinan, pengangguran dan semakin banyaknya para investor di Kabupaten Tegal. Tak lupa, saat pandemi ini, dia menganjurkan agar masyarakat Kabupaten Tegal untuk menerapkan protokol kesehatan.

Ditambahkan Umi, ikatan emosional dirinya dengan PPP sangat dekat, karena dulu suami dan orang tuanya adalah anggota DPRD PPP Kabupaten Tegal. Meski saat ini dirinya salah seorang wakil DPW PKB Jateng, tapi tetap berharap PPP harus berfastabiqul khoirot dengan selalu rajin bersilaturahmi ke masyarakat.

"Karena sesungguhnya politik itu ibadah, maka jangan antipati pada politik. Karena dengan berpolitik akan mampu memberikan kontribusi terbaik untuk mensejahterakan masyarakat," ungkap Umi. 

Sementara itu, pengurus pusat DPP PPP Bidang Elektoral, Zaki Mahendra Zulkarnaen MSi mengaku akan selalu mendatangi dan terus memantau dapil yang perolehan suaranya minim ataupun perwakilan DPR RI-nya tidak ada. Sehingga dia tidak akan bosan untuk turun ke bawah, dan semoga PPP Kabupaten Tegal dapat mewujudkan apa yang diinginkan di parlemen. 

Sumber: