Pebulu Tangkis Indonesia Dipastikan Ikut Thailand Open

Pebulu Tangkis Indonesia Dipastikan Ikut Thailand Open

Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PP PBSI) memastikan, bahwa Indonesia akan ikut serta dalam turnamen Thailand Open Januari 2021 mendatang.

Ada dua turnamen yang seharusnya masuk kalender 2020, namun dijadwal ulang tahun 2021 karena Covid-19, dan keduanya dipastikan akan diikuti tim Indonesia adalah Thailand Open I (12-17 Januari) dan Thailand Open II (19-24 Januari).

Kedua turnamen itu menjadi penting karena merupakan syarat wajib bagi seluruh pemain dalam penentuan menuju BWF World Tour Finals 2020, yang dijadwalkan digelar 27-31 Januari.

Sementara itu, PBSI pada Kamis 10 Desember merilis nama-nama pebulutangkis yang akan mengikuti rangkaian tur Asia di Bangkok, Thailand, Januari tahun depan.

Melalui akun Twitter resmi PBSI @INABadminton, Indonesia merilis nama-nama pemain andalannya pada lima nomor yang dipertandingkan.

Pada nomor tunggal putra, tim Merah Putih menurunkan Jonatan Christie, Anthony Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, Tommy Sugiarto, dan Yehezkie Fritz Mainaky. Sedangkan Gregoria Mariska Tunjung dan Ruselli Hartawan serta tiga pemain lainnya bermain di sektor putri.

Untuk ganda putra PBSI menurunkan pasangan terbaiknya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, yang ditemani pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto beserta tiga pasangan muda lainnya.

Sementara Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan menjadi andalan ganda putri, sedangkan pada ganda campuran ada juara All England 2020 Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengaku rindu pertandingan. Menurutnya, ketiadaan turnamen di masa pandemi membuatnya sangat antusias untuk bersiap menghadapi Thailand Open nanti.

"Sudah lama tidak turnamen, sangat kangen ingin turnamen lagi," kata Marcus di Jakarta, Sabtu (12/12).

Kevin/Marcus mengungkapkan, bahwa dirinya sudah mempersiapkan diri dengan serius sejak awal Desember. Mereka yakin turnamen nanti bakal sengit.

"Awal Desember sudah mulai persiapan. Tentu feeling bermain ada perubahan karena lama tak bertanding," ujar Kevin.

Senada, Ganda putra nomor tiga Indonesia Fajar/Rian juga mengaku antusias menyambut Thailand Open. "8-9 bulan kami tak ikut kejuaraan jadi haus ikut pertandingan. Ini adalah momen yang ditunggu-tunggu," kata Fajar.

"Kami sudah mempersiapkan diri dengan baik, terlebih tidak ada lagi pertandingan sejak All England," sambung Rian.

Sumber: