Pemkot Tegal Beri Wacana Pindahkan Kabel Telekomunikasi ke dalam Tanah

Pemkot Tegal Beri Wacana Pindahkan Kabel Telekomunikasi ke dalam Tanah

Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal mewacanakan akan memindahkan jalur kabel telekomunikasi ke bawah tanah dengan sistem ducting. Hal itu dilakukan guna mempercantik wajah Kota Bahari.

Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi mengatakan, pihaknya bersama pihak terkait telah berdiskusi tentang transformasi digital dengan menata infrastruktur. Sehingga diharapkan kabel-kabel telekomunikasi bisa tertata dengan menggunakan sistem ducting.

"Kabel-kabel telekomunikasi yang selama ini masih berada di atas, akan ditata di bawah, sesuai arahan wali kota untuk ducting," katanya.

Jumadi mengatakan, dalam diskusi itu, diharapkan agar bisa memberikan supporting kepada masyarakat secara baik. Khususnya pelayanan kepada masyarakat di bidang telekomunikasi, yang selama ini mungkin kurang mendapat perhatian.

"Kami berdiskusi untuk mendapatkan solusi terbaik, agar kita bisa memberikan layanan kepada publik terkait layanan telekomunikasi dengan harga yang affordable. Tentu saja dengan infrastruktur yang baik," ujarnya.

Karenanya, kata Jumadi, kerapihan, efisiensi, efektivitas dan perkembangan ke depan agar telekomunikasi bisa lebih bagus, dengan cara ducting bersama. 

"Jadi kita mencoba untuk membangun ducting. Semua itu kita diskusikan kepada ahlinya. Diskusi bersama untuk bisa memberikan servis kepada masyarakat," pungkasnya. (muj/ima)

Sumber: