Positif Covid-19 di Pemalang Sudah 1.416 Kasus, Didominasi Klaster Keluarga

Positif Covid-19 di Pemalang Sudah 1.416 Kasus, Didominasi Klaster Keluarga

Kabupaten Pemalang masih zona merah kasus penularan virus corona. Per Sabtu (5/12), jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Ikhlas mencapai 1.416 kasus. 

Penambahan itu menyusul setelah ditemukannya kasus baru sebanyak 35 orang. Bahkan dua pasien di antaranya meninggal dunia. 

"Melanjutkan kegiatan traking dan testing sampai dengan awal Desember 2020, satgas kembali melaporkan adanya penambahan penemuan kasus baru orang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 35 orang  dan 2 pasien diantaranya wafat," ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Pemalang Tutuko Raharjo melalui keterangan tertulisnya yang diterima radartegal.com, Sabtu (5/12). 

Tutuko menyebut, penularan Covid-19 di Pemalang masih didominasi dari klaster keluarga. Meski demikian ada juga dari klaster perkantoran dan perusahaan.

"Dominan klaster keluarga," sambungnya. 

Dari 1.416 kasus yang ada, disebutkan 99 pasien meninggal dunia. Sementara untuk jumlah pasien sembuh, mengalami kenaikan 62 orang menjadi total 1060 orang. Sedangkan yang masih menjalani perawatan saat ini sebanyak 257 pasien.

Untuk itu, Satgas Covid-19 Pemalang terus mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak). (sul/ima)

Sumber: