Sempat Mengungsi, Warga Brebes yang Terdampak Banjir Sudah Kembali Pulang ke Rumah

Sempat Mengungsi, Warga Brebes yang Terdampak Banjir Sudah Kembali Pulang ke Rumah

Musibah banjir yang terjadi di wilayah Kecamatan Bantarkawung, Selasa (1/12) petang lalu merendam puluhan rumah di tiga desa. Bahkan, 18 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari 65 orang sempat mengungsi ke rumah kerabat yang tidak terdampak banjir. 

Camat Bantarkawung Eko Surpiyanto mengatakan, akibat banjir di tiga desa yakni Desa Bantarkawung, Bhangbayang dan Pangebatan mengakibatkan sedikitnya 153 KK terdampak. Di mana, jumlah itu terdiri dari 830 jiwa, 12 lanjut usia dan 21 balita. 

"Saat terjadi banjir kemarin ada 65 orang yang mengungsi. Namun, saat ini sudah kembali pulang ke rumah masing-masing," ujarnya. 

Eko menyebutkan, pascabanjir bandang tersebut, pihaknya telah memantau ke lapangan. Bersama anggota TNI-Polri, anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Satpol PP dibantu masyarakat melakukan pembersihan sisa-sisa material pascabanjir. 

"Termasuk kita memantau jembatan yang putus akibat diterjang banjir. Selain itu, memberikan bantuan kepada korban banjir," jelasnya. 

Ditambahkannya, saat ini dari habis Maghrib hingga sekarang, daerah Bantarkawung sedang diguyur hujan. Karenanya, dirinya meminta kepada masyarakat untuk tetap waspada. 

"Kita sekarang sedang waspada. Pasalnya dari tadi habis Maghrib hingga saat ini masih turun hujan," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: