Puji Anies Baswedan, Istana Yakin Pemerintahan di Jakarta Tetap Berjalan Normal

Puji Anies Baswedan, Istana Yakin Pemerintahan di Jakarta Tetap Berjalan Normal

"Alhamdulillah, meskipun hasil testing pada Jumat (27/11) kemarin menunjukkan positif COVID-19, namun kondisi saya tetap dalam keadaan baik dan terkendali. Baik staf dan seluruh anggota keluarga saya, juga sudah menjalani tes usap," katanya, Minggu (29/11).

"Sebagaimana prosedur kesehatan yang telah ditetapkan WHO, bagi setiap pasien terkonfirmasi positif COVID-19 wajib melakukan isolasi mandiri dan tetap dalam pengawasan tenaga kesehatan, baik di level Puskesmas hingga rumah sakit," lanjut Riza.

Kepastian kondisi kesehatan Anies juga diutarakan Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti. Dia memastikan Anies Baswedan dalam kondisi sehat.

"Sehat, barusan rapat dan masih beraktivitas seperti biasa," ucapnya.

Widyastuti menyebutkan bahwa mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini cukup sering melakukan uji usap (swab test dengan PCR), mengingat sebagai kepala daerah, Anies kerap berinteraksi dengan sejumlah tamu hingga pejabat tinggi negara.

"Iya pak gubernur sering kami tes usap karena beliau sering ketemu menteri tertentu dan pak presiden," kata dia.

Berdasarkan data yang dihimpun redaksi, sejumlah kepala daerah juga telah terpapar COVID-19 sebelumnya. Ada telah sembuh, sedang dirawat atau isolasi mandiri. Namun ada pula yang meninggal dunia. (gw/zul/fin)

Sumber: