Kekurangan Ruang Isolasi, Dinkes Tambah 50 Ruang Isolasi di RSUD Brebes

Kekurangan Ruang Isolasi, Dinkes Tambah 50 Ruang Isolasi di RSUD Brebes

Hingga saat ini, jumlah pasien virus corona (Covid-19) di Kabupaten Brebes terus mengalami peningkatan. Hal itu berdampak pada jumlah ruang isolasi di RSUD Brebes yang mengalami kekurangan.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Brebes dr Sartono mengatakan, saat ini pihaknya tengah berkoordinasi untuk penambahan ruang isolasi bagi pasien Covid-19. Saat ini, sebanyak 50 ruangan isolasi telah dipersiapkan.

"Kita selalu ada penambahan (ruang isolasi) di RSUD Brebes. Nanti ada penambahan 50 ruang isolasi," ungkapnya.

Dijelaskannya, selain penambahan ruang isolasi di RSUD Brebes, pihaknya juga tengah berkoordinasi terkait persiapan rumah sakit swasta di Jatibarang untuk penanganan pasien Covid-19. Nantinya ada 30 tempat tidur di rumah sakit tersebut.

"Ini untuk antisipasi jika ada kekurangan ruang isolasi (di RSUD Brebes dan Bumiayu). Jadi sedang kita persiapkan jika nanti ada ledakan jumlah pasien yang lebih banyak," ucapnya.

Terpisah, Direktur RSUD Brebes drg Oo Suprana membenarkan, saat ini ruang isolasi di rumah sakit berplat merah tersebut mulai kekurangan. Karenanya, pihaknya berkoordinasi dengan dinas terkait.

"Iya memang butuh penambahan ruang isolasi, ini untuk antisipasi adanya lonjakan pasien Covid-19," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: