Ikut Terpapar, Ajudan, Sopir Bupati Brebes dan Petugas Kebersihan Positif Covid-19

Ikut Terpapar, Ajudan, Sopir Bupati Brebes dan Petugas Kebersihan Positif Covid-19

Upaya penelusuran atau tracking terhadap orang yang sempat kontak erat dengan suami bupati Brebes dan kedua anaknya yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) telah dilakukan oleh dinas kesehatan (dinkes) setempat. 

Bahkan, dinkes sudah melakukan uji swab terhadap belasan orang yang kontak erat dengan ketiganya dan hasilnya keluar hari ini (16/11).

Kepala Dinkes Kabupaten Brebes dr Sartono mengatakan, sedikitnya ada belasan orang yang kontak erat dengan suami dan kedua anak Bupati Brebes Idza Priyanti. 

"Dari belasan orang yang dilakukan uji swab, 12 di antaranya hasilnya positif Covid-19," ujarnya saat ditemui di kantornya.

Dijelaskannya, ke 12 orang yang hasil swabnya positif Covid-19 merupakan Orang Tanpa Gejala. Namun, satu di antaranya memiliki gejala, meski dikategorikan gejala ringan.

Hasil swab positif tersebut merupakan hasil tracking terhadap orang yang sempat kontak langsung dengan suami ataupun anak bupati Brebes. Di antaranya, ajudan, sopir, tenaga kebersihan hingga Asisten Rumah Tangga (ART).

"Mereka (12 orang itu) ada sopir, ajudan, tenaga kebersihan maupun ART dan mereka sudah melakukan isolasi mandiri. Di mana, biasanya setelah bekerja langsung pulang ini melakukan isolasi di pendapa," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, suami dan kedua anak Bupati Brebes Idza Priyanti dilaporkan terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19). Suami dan kedua anak Bupati Brebes Idza Priyanti dilaporkan melakukan isolasi mandiri Covid-19 sejak Rabu (11/11) lalu. 

Saat itu, yang bersangkutan memiliki gejala ringan. Informasi di lapangan, untuk kedua anak bupati memilih minta isolasi di RSUD Brebes.

"Iya hasilnya positif. Dan untuk saat ini ketiganya melakukan isolasi dan telah mendapatkan perawatan dari tim medis," ujarnya.

Meski suami dan kedua anaknya positif, kata dia, untuk hasil swab terhadap Bupati Idza Priyanti hasilnya negatif. 

"Untuk ibu (bupati) hasil swabnya negatif. Jadi yang positif suami dan kedua anaknya," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: