Diduga Korsleting, Rumah Produksi Mebel di Balapulang Ludes Terbakar

Diduga Korsleting, Rumah Produksi Mebel di Balapulang Ludes Terbakar

Rumah produksi mebel milik Hartono, warga Desa Balapulang Wetan RT 06 RW 04 Nomor 38 Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal ludes terbakar, Minggu (8/11) dinihari WIB. Diduga kobaran si jago merah itu diduga, karena korsleting listrik di bangunan itu.

Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal, Suharinto melalui Kabid Damkar dan Linmas, Kusnadi mengatakan anggota damkar pada pukul 03.00 WIB mendapat laporan dari M. Ghozali. Dia mengabarkan tengah terjadi kebakaran bangunan rumah produksi mebel di Desa Balapulang Wetan.

Setelah mendapat laporan, armada beserta personel damkar 2 yang berada di Pos Slawi, Pos Adiwerna, dan Pos Bojong segera menuju ke tempat kejadian perkara (TKP). "Sampai di lokasi, personel langsung memadamkan api dibantu warga sekitar." 

Kusnadi menceritakan menurut salah seorang saksi mata, dari dalam rumah produksi mebel milik Hartono tiba-tiba terlihat kobaran api. Warga yang melihat kejadian tersebut spontan berusaha memadamkan api dengan peralatan tradisional seadanya.

Sedangkan warga lainnya, papar Kusnadi, berusaha menghubungi petugas damkar. "Setelah berjuang kurang lebih satu jam, pukul 04.30 WIB api sudah benar-benar padam. Warga sekitar membantu pemilik rumah produksi mebel untuk membersihkan puing-puing sisa kebakaran," tambahnya.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, jumlah kerugian material rumah produksi mebel masih dikalkulasi pihak berwajib. (guh/zul)

Sumber: