Pandemi Covid-19, Empat Atlet Panahan Brebes Terjun di Sirkuit Nasional

Pandemi Covid-19, Empat Atlet Panahan Brebes Terjun di Sirkuit Nasional

Di tengah pandemi virus corona (Covid-19), kabar gembira datang dari dunia olahraga. Empat atlet asal Kabupaten Brebes yang tergabung dalam Brebes Archery akan mengikuti kejuaraan panahan bergengsi tingkat nasional. Keempatnya melakukan latihan di lapangan panahan GOR Sasana Krida Adhikarsa Brebes, Minggu (8/11).

Informasi yang didapat, ajang tersebut akan digelar pada 10-15 Desember 2020 di Lapangan Yonif Mek 201/JY Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur.

Coach Son, yang merupakan guru olahraga dan menginisiasi berdirinya Brebes Archery mengatakan, kejuaraan dihelat untuk mencari bibit atlet potensial masa depan Persatuan Panahan Indonesia (Petani). 

Kegiatan ini merupakan inisiasi Binpres PB Perpani sebagai ajang silaturahmi atlet nasional.

"Di masa pandemi Covid-19, para atlet berlatih setiap hari dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Latihan juga hanya dilakukan pagi hari sampai jam 11 siang," ujanrya.

"Latihan ini sekaligus bertujuan untuk menambah imunitas dengan berjemur sinar matahari," lanjutnya.

Keempat atlet yang akan ikut bertanding di antaranya Saputra (19) dan Safira Isnan (14), Iqrima Nurrahma Azhari (13) serta Farrel Maeza Akbar (13) yang ketiganya duduk di salah satu SMP negeri di Kecamatan Brebes.

Dalam pengawasan, keempatnya berlatih bersama pelatih Son ditemani oleh Asisten Pelatih Sertu Bangun Hidayat Ibnu Akil yang juga Babinsa Koramil 01 Brebes Kodim 0713 Brebes. 

"Selain ajang silaturahmi atlet nasional, sirkuit nasional juga merupakan ajang untuk atlet daerah dan atlet pemula menjadi yang terbaik di Indonesia," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: