Tiga Kecamatan di Kabupaten Brebes Nihil Kematian Akibat Covid-19

Tiga Kecamatan di Kabupaten Brebes Nihil Kematian Akibat Covid-19

Dari 17 kecamatan di Kabupaten Brebes, ada tiga kecamatan yang hingga saat ini nihil tak ada kasus kematian akibat paparan Covid-19. Meskipun, saat ini jumlah angka kasus positif virus Corona di Kota Bawang Merah mencapai 634, Kamis (5/11) pukul 15.00 WIB.

Jurubicara Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Brebes, Imam Budi Santoso mengungkapkan ketiga kecamatan itu yakni Kecamatan Bantarkawung, Larangan, dan Kersana.

"Hingga kini sudah ada 56 pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia. Tapi di tiga kecamatan angka kematian akibat Covid-19 nihil," ungkapnya, Jumat (6/11).

Kendati tak ada kasus kematian, papar Imama, di tiga kecamatan itu masih ada warganya yang terpapar Covid-19. Di Kecamatan Bantarkawung misalnya, ada empat orang yang tengah menjalani isolasi mandiri.

Ditambahkan Imam, sedangkan di Kecamatan Kersana, dua orang yang dirawat dan seorang isolasi mandiri, serta 10 orang dinyatakan sembuh. Sementara di Kecamatan Larangan, seorang masih dirawat dan 13 orang dinyatakan sembuh.

Data Dinkes Brebes, dari 634 kasus positf covid-19 di Brebes rinciannya 427 orang sembuh, 87 orang isolasi, 65 orang dirawat, dan 55 orang meninggal dunia.

"Kita tidak lupa-lupanya untuk mengingatkan kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Ini untuk pencegahan penyebaran virus corona di Brebes," pungkansya. (ded/zul)

Sumber: