Tembus 626 Kasus, Kadinkes Brebes Minta Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Tembus 626 Kasus, Kadinkes Brebes Minta Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Per hari ini, total kasus pasien positif Covid-19 di Kabupaten Brebes mencapai 626 kasus. Karenanya, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Brebes dr Sartono meminta masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan (Prokes) yang ada.

"Ingat! Di era pandemi ini kita jangan teledor dan jangan kendor untuk tetap patuhi protokol kesehatan yang ada," ungkapnya, Selasa (3/11).

Dijelaskannya, prokes yang dimaksud yakni masyarakat harus memakai masker jika bepergian ke luar rumah. Serta menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun sesering mungkin di air yang mengalir.

"Mari bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya yaitu tadi, harus mematuhi protokol kesehatan yang ada," jelasnya.

Dari data Dinkes Kabupaten Brebes yang terbaru, total dari 626 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Brebes itu terdiri dari 427 orang dinyatakan sembuh, 80 orang diisolasi mandiri 62 orang dirawat dan 54 orang dilaporkan meninggal dunia.

Meskipun tembus mencapai 626 kasus positif corona, kata dia, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh juga banyak. Karenanya, dia juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

"Jaga kesehatan, perbanyak olahraga dan konsumsi makanan yang sehat. Sehingga, daya tahan tubuh kita selalu sehat," pungkasnya.(ded/ima)

Sumber: