Pandemi, Sport Tourism Tetap Digelar, Borobudur Marathon Siap Dimulai usai Tour de Borobudur

Pandemi, Sport Tourism Tetap Digelar, Borobudur Marathon Siap Dimulai usai Tour de Borobudur

"Mereka akan berlari di dalam kawasan Candi Borobudur. Jadi, nantinya mereka akan berlari mengitari candi sebanyak 12 kali untuk menyelesaikan full marathon berjarak 42 km. Sementara yang lainnya sebanyak 9.090 akan mengikuti secara virtual di tempatnya masing-masing," katanya.

Masyarakat Magelang sendiri sangat senang dengan adanya event-event di Borobudur. Menurut mereka, dengan adanya event maka nama Borobudur dan Magelang menjadi terkenal.

"Saya sangat senang, karena event-event yang digelar ini pasti membawa nama baik Borobudur dan Magelang. Adanya event di sini, membuat Borobudur sebagai warisan nenek moyang akan tetap lestari," kata Sesepuh Desa Sabrangrowo Borobudur Basuni Supriyadi,65.

Meskipun tahun ini perhelatan digelar berbeda dari tahun sebelumnya, tetapi tidak mengurangi kebahagiaan masyarakat Magelang. Menurut Basuni, masyarakat akan tetap mendukung penuh event yang akan dilaksanakan.

"Meskipun tidak semeriah tahun lalu, tapi kami tetap akan memberikan dukungan. Mungkin kami hanya bisa menyaksikan dan memberikan semangat dari luar pagar, tapi tidak apa-apa. Kami tetap bahagia," pungkasnya. (*/ima)

Sumber: